Jalan Nasional Morowali Diperbaiki Bertahap

0
82
Foto: Rustam Sabalio

MOROWALI, POSO RAYA – Jalan Nasional di Kabupaten Morowali yang menghubungkan Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah dengan Provinsi Sulawesi Tenggara akan diperbaiki secara bertahap.

Banyaknya jalan yang mengalami kerusakan, khususnya jembatan mulai dari wilayah Kecamatan Wita Ponda sampai Kecamatan Bungku Pesisir itu telah lama dikritik oleh masyarakat.

Kepala Dinas PU Kabupaten Morowali, Rustam Sabalio mengatakan, bahwa jalan Nasional adalah kewenangan pemerintah pusat. Sementara pemerintah daerah lanjutnya, hanya bisa memberikan laporan kepada pemerintah pusat.

“Jalan nasional ini kan kewenangan pemerintah pusat, kami hanya bisa bisa membuat laporan. Kami juga sudah beberapa kali menyurat disertai foto dan meminta penanganan segera,” ungkapnya kepada Poso Raya baru-baru ini.

Dia juga menambahkan, Dinas PU Morowali selalu mendapat sorotan terkait masalah tersebut, sementara yang memiliki kewenangan adalah pemerintah pusat.

Rustam juga menghimbau kepada masyarakat agar sedikit bersabar, sebab jalan dan jembatan yang rusak tersebut sementara dikerjakan. Namun kata Dia, pekerjaan itu dikerjakan secara bertahap.

“Ini sementara dikerjakan secara bertahap, mulai dari Wita Ponda sampai Bungku Pesisir. Akan diusahakan selesai ditahun ini,” tandasnya. (Drm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY