Polsek Pamtim Minta Anggotanya Gerak Cepat Dalam Bertugas

0
62
Foto: AKP. Abdi Rahmat Tandongeka

TARIPA, POSO RAYA – Kepolisian Sektor Pamona Timur yang berlokasi di Desa Taripa menjadi sangat strategis karena berada di wilayah jalur trans sulawesi yang menghubungkan Poso dengan Provinsi Sulawesi Selatan dan Poso dengan wilayah Morowali sampai ke Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sehingga dengan kondisi itu, aparat Kepolisian Sektor Pamona Timur menjadi sangat strategis dalam fungsi pemantauan keamanan.

“Posisi kantor kami yang berada di jalur trans sulawesi dan menjadi jalur lalulintas antar provinsi, maka pemantauan yang kami lakukan menjadi sangat strategis,” kata Kapolsek Pamona Timur AKP Abdi R Tandongeka kepada Poso Raya baru-baru ini.

Selain hal tersebut, Kapolsek selaku pengendali  Kamtibmas Pamona Timur menekankan pentingnya disiplin bagi jajaran yang ada.

Dalam kesempatan yang sama, khususnya dalam rangka menyambut hari Bhayangkara, pihak Polsek pamona Timur diharap lebih meningkatkan pelayanan serta terbangunnya komunikasi dengan masyarakat yang pada giliranya masyarakat akan lebih merasa mendapat perlindungan dari gangguan, baik dari kriminalitas umum, maupun aksi aksi  “Radikalisme“ yang masuk  secara  terselubung.

“Dengan terbangunnya komunikasi, masyarakat juga diharap dapat membantu peran dan tugas polisi dalam memberi informasi adanya gangguan kamtibmas. Dengan begitu warga akan merasa aman dan terayomi oleh aparat keamanan,” ungkap perwira dengan tiga balak di pundak itu.

Ditemui terpisah, Camat Pamona Timur Bakti Lateka membenarkan bahwa komunikasi dengan pihak Kepolisian Sektor Pamona Timur dan Pemerintah Kecamatan telah terbangun dengan baik. Sehingga pihak Kecamatan merasa terbantu dalam pengendalian Kamtibmas hingga di tingkat pedesaan.

Selain dari pihak Pemerintah Kecamatan Pamona Timur, pihak perusahaan perkebunan Kelapa Sawit (PT SJA 2) yang berlokasi di Pamona Timur juga mengakui bahwa partisipasi dalam membantu keamanan, Polsek Pamona Timur juga telah menerjunkan anggotanya ke areal PT. SJA 2 secara rutin untuk menjaga kamtibmas.

AKP Abdi R Tandongeka dalam kesempatan ini menyampaikan, agar seluruh jajaran tetap kompak dan trengginas (bergerak cepat-red) saat dibutuhkan oleh masyarakat dalam hal keamanan saat ada gangguan dengan segala bentuknya dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab. (Sam)

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY