Ketua KPU Morowali Disandera, Seorang Pelaku Tewas

0
42
Foto: Simulasi

 

BUNGKU, POSO RAYA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali disandera sejumlah orang tak dikenal, Senin (10/7/2017) di Bungku Tengah. Para pelaku diduga merupakan sekelompok orang yang tidak terima dengan keputusan Penyelenggara Pemilu tersebut yang dinilai menguntungkan salah satu pasangan calon Kepala Daerah dalam Pilkada Morowali.

Namun tidak sampai 48 jam Ketua KPU berhasil dibebaskan para petugas. Para petugas ini begitu sigap menangani kasus penyanderaan itu. Mereka merupakan prajurit terpilih dari Polres Morowali dan Brimob yang dinamakan Tim Anoa dan Wanteror bentukan Kapolres Morowali AKBP Edward Indharmawan Eka Chandra bekerjasama dengan Danki Brimob Muhammad Ilyas.

Proses pembebasan sandra cukup dramatis, hal tersebut terjadi dalam simulasi pengamanan menjelang Pemilukada Morowali 2018 yang terangkai dalam Syukuran HUT Bhayangkara 2017. Proses simulasi ini menjadi tontonan menarik oleh para hadirin yang mengikuti Upacara HUT Bhayangkara.

Kepala Polisi Resort Morowali AKBP Edward Indharmawan Eka Chandra mengatakan pihaknya telah siap mengahadapi penyelenggaraan Pemilukada Morowali tahun 2018. “Kami sangat siap mengamankan Pemilukada Morowali tahun depan” ujarnya. (Van/Tmg)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY