Prihatin Kondisi Bangunan Kumuh Bhabinkamtibmas Renovasi TPA Warga

0
100
Foto bersama Komda Alkhairat dan Pihak Kepolisian usai meresmikan renovasi bangunan TPA (Foto: Wartawan Poso Raya)

POSORAYA- Kepolisian Polres Poso bersama Komda Alkhairat Kabupaten Poso meresmikan renovasi bangunan Taman Pendidikan Alquran (TPA) Nurul Khairat yang berada di Desa Towu, Kecamatan Poso Pesisir. Kamis pagi 06 Juli 2017.

TPA Nurul Khairat ini telah dibangun sejak tahun 2012 silam, selama ini bangunan TPA tersebut sudah terlihat kumuh dan harus mendapatkan bantuan renovasi.

Kondisi ini pun dilakukan untuk membantu warga agar bangunan TPA tersebut terlihat rapi dan bagus kembali, demi memberikan rasa nyaman para santri saat mengikuti proses belajar Alquran.

Dimana sebelum bangunan di renovasi, warga sebelumnya berkordinasi melalui pihak Bhabinkamtibmas Desa Towu Briptu Sutriansyah yang meminta agar TPA Nurul Khairat di renovasi. Atas dasar itulah kemudian kepolisian berinisiatif merenovasinya.

“Ini berkat bantuan pak Bhabinkamtibmas yang kemudian menyampaikan ke pimpinan atas permintaan warga agar TPA kami di renovasi,” ucap Ibu Niar.

Bangunan seluas 5 x 6 meter itu  di huni lima puluh santri yang dikerjakan selama sebulan dengan bantuan pihak Bhabinkamtibmas bersama Komda Alkhairat dan dibantu warga sekitar.

Renovasi bangunan TPA pada Kamis 6 juli 2017 di awali gunting pita oleh Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto bersama Ketua Komda Alkhairat Poso Arifin Tuamaka yang dilanjutkan dengan pengecekan isi ruangan bangunan dan pengecekan buku-buku bacaan serta Alquran sebelum di tempati proses belajar mengajar.

AKBP Bogiek Sugiarto berharap, diresmikanya kembali bangunan TPA ini akan menambah semangat untuk belajar Alquran serta membentengi generasi-generasi muda kita dari ancaman global dan pengaruh teknologi informasi seperti narkoba, pornografi dan radikalisme.

“Diresmikanya TPA ini kami tentunya berharap akan menambah semangat adik-adik kami untuk belajar Alquran dan membentengi generasi mudak dari ancaman global saat ini,” ungkap Kapolres Poso.

Sementara itu ketua Komda Alkhairat Arifin Tuamaka menyampaikan, agar para santri tak hanya bisa membaca Alquran saja, tapi harus bisa mengamalkanya dan mendalami Alquran secara benar agar menghasilkan generasi yang baik kedepanya.

Selain meresmikan renovasi bangunan TPA Nurul Khairat, pihak kepolisian juga menyerahkan bantuan berupa alquran kepada pengurus TPA dan penyerahan sejumlah hadiah pemenang kepada para santri yang ikut perlombaan lomba Adzan, lomba Tadarus, Hafal surah pendek tingkat RT di Desa Towu, Poso Pesisir.

Perlu diketahui, jika kegiatan peresmian renovasi bangunan TPA Nurul Khairat yang dilakukan Polres Poso ini salah satu bentuk kegiatan menyambut Hut Bhayangkara ke 71 tahun. (PR)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY