BTPN Gandeng Pemkab Poso Tawarkan Produk Bagi Pensiunan

0
64
Sosialisasi BTPN Purna Bhakti di gedung Badan Diklat ASN Poso (Foto: Dok.Humas)

POSO RAYA – Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Kantor Cabang Palu melakukan sosialisasi produk tabungan bagi PNS purna bhakti atau pensiunan termasuk para PNS yang menjelang masa pensiun. Sosialsiasi yang dibuka langsung Sekkab Poso Sin Songgo itu digelar di Gedung Badan Diklat ASN Desa Maliwuko Kecamatan Lage Kamis (23/2) kemarin.

Hadir dalam kesempatan itu Branch Manager BTPN Purna Bhakti Palu Nur Asbahcri, Sales Marketing Supervisor BPTN Palu Abd. Gafur, serta Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Poso Yan Guluda. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari itu juga dihadiri ratusan CPNS yang dua tahun lagi akan memasuki masa purna tugas.

Plt. Kepala BKPSDM Poso Yan Guluda mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dilakukan BTPN Cabang Palu tersebut, merupakan bentuk kerjasama dengan Pemkab Poso dalam memberikan kemudahan bagi para nasabah pensiunan CPNS yang sudah memasuki masa purna bhakti dalam hal produk pinjaman dan tabungan. Selain itu juga juga disosialisasikan produk dari PT. Taspen (Persero).

“Ini salah satu upaya BTPN dan Pemkab Poso agar mereka para purna tugas bisa memiliki modal usaha dalam bentuk pinjaman setelah memasuki masa pensiun,” kata Yan Guluda.

Ia mengakui sosialisasi produk tabungan BTPN yang digelar itu, adalah yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Poso. Karenanya Pemkab Poso kata Yan memberikan apresiasi atas sosialisasi yang dilakukan.

“Pemkab merespon positif sosialisasi ini. Sebab mereka yang sudah purna tugas tetap menjadi bagian dari pemerintah dan pemerintah menghargai jasa-jasa pengabdian para purna tugas yang sudah diberikan kepada daerah ini,” jelasnya.

Dimana selain para PNS yang dua tahun lagi bakal pensiun, kegiatan sosialisasi juga dihadiri para Kasubag aset dan Kasubag Kepegawai dari semua SKPD di lingkungan Pemkab Poso. (Uly)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY