Tahun 2017 Masyarakat Bisa Cuci Darah di RSUD Poso

0
71
Foto: Peresmian bangunan tiga lantai dan pavilium RSUD Poso oleh Bupati Poso Darmin Sigilipu (Foto: Samsol Batubara)

POSO RAYA – Ada kabar baik bagi warga Poso yang menderita gangguan ginjal. Karena sejak tahun 2017 ini, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Poso sudah menyiapkan alat cuci darah bagi pasien yang membutuhkan. Itu artinya pasien cuci darah tidak perlu lagi jauh-jauh berobat ke luar daerah seperti yang ada selama ini.

Hal itu ditegaskan Direktur RSUD Poso dr. Asnah Awad disela sela pengresmian gedung Pavilium RSUD Poso yang bertepatan dengan peringatan HUT RSUD Poso ke 96 Rabu (22/2) lalu.

Menyambut acara hari Ulang Tahun RSUD Poso Bupati menyampaikan sambutanya yang sekaligus meresmikan pengunakan gedung tiga lantai di RSUD Poso serta satu paviliun Klas ekskutif.

Bupati Poso Darmin Sigilipu menegaskan, bahwa Rumah Sakit Poso yang sudah cukup tua dengan  usia yang ke 96 tahun adalah sebuah kurun waktu yang matang. Sehingga dalam hal ini RSUD Poso sudah harus ada pengembangan  baik dalam pelayanan maupun penambahan pembangunan fisik.

Seperti ungkapan Bupati Darmin A Sigilipu, Pemda Poso sendiri ingin membangun RSUD  baru yang berdekatan dengan pantai. Hal ini bersangkut paut sudah berkurangnya lahan hijau terbuka didalam kota , selain itu semakin padatnya areal RSUD, sehingga hampir tidak ada halaman untuk parkir.

Dalam kesempatan yang sama Bupati juga berpesan agar seluruh komponen perawat RSUD Poso bisa memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pasien yang dirawat, sehingga benar benar perawatan itu berdasarkan kasih sayang untuk sesama insan.

Selain Bupati Poso Darmin A Sigilipu , dr Asna Awad selaku Direktur RSUD Poso dalam sambutanya menyampaikan,  bahwa ditahun 2016 lalu RSUD Poso mendapat bantuan Dana DAK dan sebagai implementasinya RSUD  telah menambah bangunan- bangunan penting termasuk pembangunan Rumah Dinas Dokter Spesialis yang ada dan gedung baru berlantai tiga yang dilengkapi dengan fasilitas medis.(Sam) 

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY