Dispenda Poso Akan Tertibkan Papan Reklame

0
57
Foto: Atmadjaja Mardjun

POSORAYA -Kepala Dinas Pendapatan Kabupaten Poso Admadjaya Marjun, dalam kesempatan Rapat Musrembang Kecamatan Poso Kota Selatan dalam pidatonya menegaskan bahwa dalam rangka penertiban serta meningkatkan pendapatan asli daerah sektor reklame, maka sangat penting harus dilaksanakan penertiban dan pemerikasaan bagi para pemilik papan reklame yang dikomersilkan berdasarkan ijin usaha yang ada.

Selain itu pihak Dinas Pendapatan juga akan memeriksa tentang kepemilikan ijin usaha para pemilik papan reklame di dalam Poso Kota.
Selain Andmajaya, Wakil Ketua DPRD Poso Suharto Kandar dalam kesempatan yang sama juga mengetengahkan adanya papan reklame yang terletak dibeberapa ruas jalan dalam kota Poso yang di nilai kurang tepat.Demikian terang Suharto Kandar.
Sebagai contoh warga RT.2 mejelaskan bahwa papan reklame dijalan Tanjumbulu, Poso kota Utara yang berdiri dibahu jalan dan menutupi sebuah bangunan hak milik salah seorang warga .
Selain itu menurut warga yang bermukim di lingkungan RT 2 Kelurahan Kasintuwu , papan reklame tersebut menutupi lorong masuk RT 2 , adapun sisi bahayanya adalah ketika anak anak yang bermain naik sepeda dari lorong RT 2 tidak bisa melihat langsung ke jalan besar , yang kuatirkan adalah kedaraan yang melaju dari arah prapatan Tentena atau sebaliknya sama sekali tidak dilihat secara langsung oleh anak anak kecil yang sedang bermain . Demikian unhkap salah seorang warga RT 2 yang akrap di sapa Pak De.
Selanjutnya masyarakat diseputar RT 2 Kelurahan Kasintuwu berharap fihak Pemda Poso sirius melaksanakan penertiban reklame yang ada di Jalan Tanjumbulu oleh karena membayakan lalulintas secara umum. (Sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY