Anggota Pol PP Merupakan Tulang Punggung Ketertiban Daerah

0
50
Sri Ayu Utami, Kasat Pol PP Poso. (Foto: SAM)

POSO RAYA – Seusai pembukaan Pelatihan Bela negara yang dilaksanakan oleh Satuan Pol PP Daerah Kabupaten Poso, Kasat Pol PP Sri Ayu Utami memberikan penjelasan kepada Poso Raya tentang Pelatihan Bela Negara yang dilaksanakan  jajaran Pol PP Pemda Poso.

Dimana pelatihan tersebut akan dibagi tiga gelombang, yang diawali 14 Februari hingga selesai. Adapun Pelatihan Bela Negara ini, bertujuan untuk menggembleng seluruh jajaran  anggota Pol PP diseluruh Kabupaten Poso yang jumlahnya 276 Anggota Pol PP yang tersebar diseluruh Wilayah Kecamatan dalam bertugas dilingkup Kantor Pemda Poso.

Kasat Pol PP Ayu mengatakan, bahwa Satuan Pol PP Pemda Poso merupakan tulang punggung ketertiban Pemda Poso, didalam hal ini sudah bisa di lihat bahwa Sat Pol PP telah banyak bekerja dalam mengantisipasi ketertiban di Daerah.

Di dalam pelaksanakan tugas ketertiban Umum Pol PP terus menjalin kerjasama dengan pihak TNI, Polri sebagai bagian penting di Negara Republik Indonesia dalam Pertahanan dan Keamanan  Nasional.

Kata Ayu, jika pelatihan Bela Negara yang dilakukan Satuan Pol PP merupakan penggemblengan  kemampuan Pol PP secara fisik dan Mental  baik dalam tugas menjaga ketertiban umum Daerah maupun  pengabdian kepada Bangsa dan Negara dengan semangat “Bela Negara “.

Bupati Poso juga menegaskan, bahwa pelatihan ini sangat penting bagi anggota Pol PP teristimewa dalam mengemban tugas sebagai Penegak Perda yang sewaktu-waktu harus dilaksanakan.

Pelatihan ini bertujuan untuk membentuk pribadi yang tangguh, berdisiplin tinggi serta berdedikasi. Membangun kesadaran cinta tanah air dengan lebih mementingkan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi atau golongan.

“Tentunya kami berharap Satuan Pol PP Poso akan bertambah kompak dan sigap melaksanakan tugas Pemerintah Poso setelah digembleng dalam latihan Bela Negara. Karena tidak bisa dipungkiri tugas tugas Pol PP kedepan akan bertambah banyak seiring dengan dinamisnya Pembangunan Dearah Poso menuju target sebagai Kota Adipura,” ucap Kasat Ayu. (Sam)

 

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY