Jalan Pasar Tentena Memprihatinkan

0
107
Kondisi jalan dalam pasar Sentral Tentena makin memprihatinkan. Sudah bertahun-tahun jalan rusak didalam pasar ini mengganggu kenyamanan warga yang berbelanja, namun belum jelas apakah akan ada perbaikan dilakukan oleh pemerintah pada tahun ini.(foto :sofyan)

POSO RAYA – Warga Tentena dan sekitarnya yang berbelanja di pasar Sentral pasti akan menemukan kondisi jalan didalam kompleks pasar itu dalam kondisi rusak berat. Rusaknya jalan aspal didalam pasar ini sudah terjadi sejak beberapa tahun terakhir.
Beberapa orang pedagang yang ditemui mengatakan, rusaknya jalan itu sudah terjadi 2 tahun belakangan. Namun belum ada perbaikan yang dilakukan. Jalan rusak sudah terlihat sejak dari pintu masuk hingga keluar. Aspal berlobang menjadi pemandangan didalam kompleks pasar.
“Kita berharap semoga jalan ini diperbaiki, sudah lama ini, kita kalau belanja datang naik motor harus hati-hati sekali, karena jalan balubang,”kata Hoseana, warga kelurahan Tentena yang ditemui di pasar Senin (16/1) kemarin.
Bukan hanya jalan melingkar dari pintu masuk hingga pintu keluar yang rusak, lorong-lorong didalam pasar kondisinya tidak jauh berbeda, rusak berat. Bahkan di beberapa lorong tempat berjualan pakaian, aspal sudah tidak terlihat lagi.
“Mungkin pemda memang lagi kesulitan uang, tapi kami berharap ya kalau bisa ini diperhatikan dan jadi prioritaslah, karena pasar inikan pusat perdagangan, orang masuk sampai yang berjualan disini sudah dipungut bea, jadi harus ada timbal baliknya, yaitu perbaiki pasar ini,”kata Yansen, warga Tentena lainnya.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY