WARGA APRESIASI PEMBANGUNAN TUGU KOTA TENTENA

0
328
TUGU IKAN MAS DAN SOGILI DI TAMAN KOTA TENTENA, Menarik Perhatian Warga, Sarana Bersantai Bersama Keluarga .FOTO: ISTIMEWA

POSO RAYA – Ada yang menarik di Kota Kecil Tentena, belakangan ini. Sebuah tugu yang berdiri di Taman Kota Tentena, menarik perhatian warga kota dan pengunjung lainnya. Bukan apa-apa, sebelum tugu berbentuk sogili dan ikan mas itu berdiri, taman kota yang terletak di Kelurahan Sangele itu, tampak kumuh tak berpenghuni.
Nah, dengan hadirnya tugu sogili dan ikan mas, suasana taman kota tersebut berubah 360 derajat, sejumlah anak muda setiap sore mangkal dan berselvi ria, sementara para orang tua berdatangan dengan membawa keluarga untuk bersantai, seraya menikmati matahari tenggelam di ufuk barat. “Mungki terlalu dini kalau kita katakan, perubahan yang lebih baik di Tana Poso berawal dari sini, tapi juga tidak berlebihan kalau kita katakan, tanda-tanda perubahan oleh kepemimpinan baru sudah mulai nampak, karena itu wajar jika selaku masyarakat kita memberi apresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah yang telah mempercantik kota Tentena”, kata Leo Meranga, warga Kelurahan Sangele.
Sementara itu, Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, menegaskan, pembangunan tugu di Taman Kota Tentena itu, barulah sebagian kecil dari rencana pemerintah untuk memoles kota kecil Tentena sebagai kota wisata. “Kita baru mulai menata infra struktur pariwisata, secara bertahap akan kita maksimalkan untuk menarik minat wisatawan, sehingga secara perlahan bisa berefek posisitif untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. Kalau kita sukses menata potensi pariwisata, tentu secara ekonomi bisa meningkatkan pendapatan warga”, kata Darmin, saat menerima Poso Raya di ruang kerjanya, Selasa 10-1/2017 lalu.
Mengenai adanya tanggapan miring tentang pembangunan tugu ikan sogili dan ikan mas itu, Bupati kelahiran, 9 Agustus 1964 itu, tak ingin berpolemik. “Ya, biasalah itu, semua orang bisa berkomentar, tapi sepanjang niatnya bagus, tak ada regulasi yang dilanggar, kita jalan terus”, urai Bupati mengakhiri perbincangan dengan Poso Raya. DW

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY