Proyek Jembatan Gantung Bomba-Kolori Disorot Warga

0
96
Kondisi jembatan gantung yang menghubungkan desa Bomba dengan Kolori kondisinya memprihatinkan. proyek perbaikannya kini menuai sorotan karena tidak membuat kondisi jembatan menjadi lebih baik.(foto :dok.ist)

POSO RAYA – Jembatan gantung yang menghubungkan desa Bomba di kecamatan Lore Selatan dengan Kolori kecamatan Lore Barat kini dalam kondisi mengenaskan. Sebenarnya setiap tahun untuk perawatan jembatan ini ada alokasi dana APBD. Namun meski setiap tahun diperbaiki, kondisinya tetap memprihatinkan.
Fince Ipin, seorang warga mengatakan kondisi jembatan penghubung aktifitas kedua desa itu sangat memprihatinkan. dihubungi via telepon seluler Fince mengatakan, kualitas pekerjaan jembatan gantung itu memang kurang begitu bagus. Bahkan dirinya mengaku selama pelaksanaan proyek perbaikannya dia tidak pernah melihat ada papan proyek yang terpasang.
“Sangat disayangkan bahwa pembangunan jembatan gantung Bomba-Kolori tidak jelas pelaksanaannya, bahkan papan proyeknya pun tidak ada,”kata seorang warga Bomba yang dihubungi via telepon seluler, Selasa (10/1) kemarin. Karena kondisi jembatan itu, masyarakat yang melintas diatasanya kini diliputi rasa was-was.
Fince Ipin, yang tengah berada di Gintu mengatakan, pembangunan jembatan gantung Bomba-Kolori hingga saat ini belum selesai. Bahkan papan proyek sebagai penanda adanya pekerjaan perbaikan jembatan itu pun menurut dia tidak terlihat sehingga warga sulit mengetahui perusahaan mana yang mengerjakan proyek itu jika mereka ingin memberikan masukan.
Informasi yang diperoleh dari warga Kolori dan Bomba menyebutkan bahwa proyek perbaikan jembatan gantung itu melibatkan seorang oknum anggota DPRD Poso. Namun ketika ditanya siapa oknum legislator yang dimaksud, warga enggan membukanya. Sejumlah anggota DPRD yang coba ditanya tidak mengetahui informasi tersebut.(SAM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY