Mantan Ketua KPU Pastikan Dana Pilkada 2010 Klir

0
82
Iskandar Lamuka

POSO RAYA – Mantan ketua KPU Iskandar Lamuka menegaskan penggunaan dana pilkada tahun 2010 saat dirinya menjabat sebagai ketua sudah klir. Hal itu disampaikannya menyusul banyaknya informasi yang menyebut telah terjadi penyelewengan dalam penggunaan dana sebesar 12 miliar itu sudah dipertanggungjawabkan.
Sebelumnya menurut Iskandar, dalam APBD 2010 memang ada dana pelaksanaan pilkada sebesar 16 miliar lebih. Namun alokasinya bukan hanya untuk KPU tetapi juga disebar ke Panwaslu, pihak keamanan dan Desk Pilkada yang waktu itu menurutnya ada di bagian Tapem.
“Yang sering dipersoalkan itu kan soal pilkada 2 putaran, memang kita bikin perencanaan begitu, tapi kan hanya satu putaran, itu yang kita pertanggungjawabkan,”kata Iskandar kepada Poso Raya, Selasa (10/1) kemarin. Dari total 16 miliar yang dialokasikan untuk pelaksanaan pilkada pada APBD 2010, KPU Poso menerima 12 miliar.
Setelah akhir Desember 2010, Iskandar mengatakan, mereka masih memiliki kelebihan anggaran sebesar 200 juta dan dikembalikan ke kas daerah. Mengenai laporan yang menyebutkan KPU pada masa dia mendapatkan anggaran pilkada sebesar 14 miliar, Iskandar membantahnya. Dia berharap pihak yang mempersoalkan hal ini menggunakan data yang akurat.
Iskandar mengatakan dirinya menghormati bila ada pihak yang mempermasalahkan hal itu, namun dia meminta agar menggunakan data yang benar-benar valid dan bisa dipertanggungjawabkan.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY