Gaji PNS Segera Dibayarkan

0
128
Sin Songgo

POSO RAYA – Kegelisahan terasa diwajah sejumlah pegawai negeri beberapa hari terakhir. Pasalnya gaji mereka yang biasanya paling lambat tanggal 5 bulan berjalan sudah dibayarkan hingga Selasa (10/1) kemarin belum juga cair. Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah Sin Songgo menjamin, gaji segera akan dibayarkan secepatnya.
Sebab mengapa pembayaran gaji ini tertunda, menurut Sekda karena adanya perubahan struktur di pemerintahan terkait munculnya SKPD baru maupun peleburan SKPD. Dengan situasi ini maka para pegawai dari SKPD lama yang pindah ke SKPD baru tentu harus disesuaikan datanya.
“Tidak usah khawatir, ini hanya soal mekanisme saja, karena sedang ada penyesuaian, di daerah lain juga kondisinya sama,”kata Sin Songgo kepada wartawan, Selasa (10/1) kemarin. Para PNS yang dilantik pada jabatan baru kemungkinan juga baru akan menerima gaji pokok sampai ada pelantikan pejabat eselon III dan IV yang akan menunjuk posisi bendahara yang akan mereka gunakan.
Penjelasan Sekda ini membantah kabar bahwa terlambatnya pembayaran gaji dikarenakan pemda tidak memiliki dana lagi. Sebelumnya mantan kepala BPKAD Ruddi R Rompas mengatakan, sebelum meninggalkan jabatannya, dia sudah mendisposisi pembayaran gaji pegawai. Bahkan daftar gaji diakhir tahun menurut Ruddi juga sudah dibuatkan. Namun diakuinya ada penyesuaian sistem berkaitan dengan kelembagaan baru, sehingga terjadi keterlambatan pembayaran. Ruddi meminta kepada para PNS di Poso untuk bersabar dan memahami kondisi yang ada. “Ini bukan cuma dialami Poso, tapi beberapa daerah lainnya juga mengalami kondisi yang sama.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY