Wabup :Duduki Jabatan Tidak Hanya Modal Pangkat

0
92
T Samsuri

POSO RAYA – Wakil Bupati T Samsuri menekankan bahwa untuk menduduki suatu jabatan tidak cukup hanya dengan bermodalkan syarat kepangkatan, golongan serta eselon, namun diperlukan juga kemampuan lain, yakni kecakapan dalam memimpin dan kemampuan sosial dalam menjalankan tugas.
Pernyataan ini disampaikan Samsuri pada saat memimpin apel Senin (9/1) kemarin. Tentu saja hal ini masih terkait rencana perombakan susunan pejabat mulai dari eselon III hingga IV yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.
Ditambahkan Wabup,Kemampuan para pegawai menjadi salah satu pertimbangan dalam menempatkan mereka pada jabatan tertentu selain etos kerja serta kedisiplinan. Ketatnya kriteria ini tentu terkait dengan keinginan pemerintahan Darmin-Samsuri untuk bergerak cepat mengejar ketertinggalan dibanding daerah lain dalam pembangunan.
Dalam beberapa kesempatan Bupati Darmin A Sigilipu memang menekankan pentingnya disiplin pegawai dalam menciptakan pemerintahan yang mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dikatakan Darmin, tanpa disiplin tidak mungkin bisa memberikan layanan maksimal kepada warga. Karenanya salah satu yang kerap dilakukannya adalah Sidak ke SKPD.
“Pejabat harus berani dan jujur, yang lebih penting lagi tidak terpengaruh ajakan negatif dari pihak lain dalam menjalankan program pembangunan,”kata Samsuri. Untuk mewujudkan pemerintahan yang melayani masyarakat, baik Darmin maupun Samsuri kerap menegaskan pentingnya kesiapan setiap lini pemerintahan untuk bekerjasama untuk melaksanakan pembangunan mewujudkan cita-cita Poso Kota Cerdas.(SAM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY