Pejabat Baru Harus Tunjukkan Kinerja

0
120
Rizal C Marimbo

POSO RAYA – Ditengah banyaknya pesimisme terhadap pejabat eselon II yang dilantik pada 30 Desember 2016 lalu. Muncul desakan agar mereka bisa membuktikan diri layak mendapat kepercayaan dari Bupati dan Wakil Bupati untuk mewujudkan visi menajdikan Poso sebagai kabupaten Cerdas.
Tokoh muda seperti Rizal C Marimbo meminta masyarakat tidak langsung memberi penilaian rendah kepada para pejabat yang baru dilantik. Dia meminta masyarakat menunggu pembuktian kerja para pejabat.
“Jadi kita tidak boleh langsung memvonis mereka ini tidak mampu, ada waktunya kita memberikan penilaian, evaluasi setelah 6 bulan kedepan pasti akan kelihatan dan Bupati pasti akan memberi penilaian objektif tentang kinerja mereka,”kata Rizal.
Senada dengan Rizal, ketua komisi I DPRD, Hidayat Bungasawa mengatakan, masyarakat harus memberikan kesempatan kepada para pejabat yang baru ini bekerja dan membuktikan kapasitas mereka apakah memang layak atau tidak layak.
“Kita tidak boleh terlalu cepat memberi penilaian, berikan kesempatan mereka bekerja, setelah itu Bupati pasti akan melakukan evaluasi dengan parameter yang terukur,”kata Hidayat. Dia berharap para kepala SKPD baru untuk benar-benar bekerja total.
Adapun Rizal mengatakan, para pejabat hasil seleksi itu harus membayar kepercayaan Bupati dengan capaian kinerja yang terukur. Mencapai target pendapatan asli daerah (PAD) menjadi satu poin yang perlu diperhatikan.
“Kalau ternyata dalam waktu 6 bulan atau satu tahun kinerjanya jelek atau biasa-biasa saja saya kira tidak layak dipertahankan, banyak yang lebih mampu,”kata pria yang akrab disapa RCM ini.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY