Kades Saatu Canangkan 2017 Sebagai Tahun Pembenahan

0
128
MICHAEL TUMANGKE, Kepala Desa Saatu

POSO RAYA – Tahun 2017 nampaknya menjadi awal bagi para Kepala Desa yang baru untuk berbenah, tak terkecuali Desa Saatu. Selaku Kepala Desa, Michael Tumangke bahkan mencanangkan tahun ini sebagai tahun pembenahan internal dan eksternal.
Sebagai kepala Desa terpilih, ia tak ingin mengecewakan rakyatnya. Sejumlah terobosan pun siap dilaksanakan. Salah satunya adalah mengoptimalkan kinerja seluruh perangkat Desa. Karena menurutnya selama ini para perangkat Desa masih banyak yang belum mengetehui tugas dan tanggung jawab mereka masing-masing.
Selain optimalisasi kinerja bagi perangkat Desa, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), Sumber Daya Alam (SDA), Pelayanan serta pengawasan juga tak luput dari perhatian nya. “Biar kinerja perangkat Desa sudah optimal, namun tidak didukung oleh SDM dan SDA tetap saja tak bisa membuat sebuah desa bisa berkembang. Makanya, beberapa hal pokok di atas akan menjadi target yang harus saya benahi”, kata Michael optimis.
Michael menambahkan, salah satu upaya yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah membenahi dengan cara memberikan pelatihan-pelatihan, serta memaksimalkan waktu kerja dan menempatkan para perangkat desa sesuai dengan kemampuannya, termasuk yang tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. DUL

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY