Keluarga Santoso Berterimakasih Dikunjungi Bupati

0
86
Bupati Darmin mengunjungi ibunda Santoso, bekas pimpinan kelompok DPO dan MIT di desa Lanto Jaya kecamatan Poso Pesisir, Rabu (4/1) kemarin.(foto :sofyan)

POSO RAYA – Bupati Darmin A Sigilipu mengunjungi Rumiah ibunda Santoso, mantan pimpinan DPO kelompok MIT yang tertembak pertengahan tahun lalu oleh pasukan TNI. Pihak keluarga menganggap kunjungan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada mereka.
“Kami berterimakasih, Bupati masih memperhatikan kami,”kata salah seorang kerabat Santoso yang turut menerima kedatangan rombongan Darmin. Saat ini Rumiah tinggal disebuah rumah sederhana bersama 2 orang anaknya di desa Lanto Jaya, Poso Pesisir.
Menurut salah seorang anaknya, kondisi Rumiah memang sering sakit setelah mengalami serangan strok beberapa tahun lalu. Biasanya kondisinya membaik setelah minum obat yang dianjurkan oleh dokter. Darmin menunjukkan perhatiannya dengan memastikan kalau pihak keluarga telah mendapat kartu identitas kependudukan yang menjadi syarat mendapatkan fasilitas program lainnya seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan BPJS.
” Awalnya keluarga ini tidak memiliki KTP dan identitas lainnya. Ini yang kita fasilitasi. Kita bantu, pemerintah desa juga sudah eksyen. Dan bulan November lalu sudah dapat semuanya, termasuk dapat bantuan obat,”kata Darmin.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY