Kapolres Poso Baru Pimpin Apel Perdana

0
200
AKBP Bogiek Sugiarto memimpin pertemuan bersama jajaran Polres Poso, Rabu(4/1) kemarin. foto :Mitha Meinansi)

POSO RAYA – Sehari setelah menerima jabatannya melalui upacara serah jabatan, dari AKBP Ronny Suseno kepada AKBP Bogiek Sugiyarto, yang berlangsung di Aula Torabelo Mapolda Sulteng, pada Selasa (3/1), yang dipimpin langsung Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Rudy Sufahriadi, Kapolres Poso yang baru langsung melaksanakan tugasnya.
Mengawali kegiatan tugasnya, Kapolres Poso AKPB Bogiek Sugiyarto memimpin apel perdana di Mapolres Poso, Kamis (4/1) kemarin. Usai melaksanakan apel pagi, AKBP Bogiek bersama isteri, yang menjabat sebagai Ketua Bhayangkari Cabang Poso, memberikan pengarahan kepada anggota Polres Poso didampingi Wakapolres Poso Kompol Darno, di aula Andi Sappa, Mapolres Poso.
“Lagi arahan anggota, ternyata aku baru sadar kalau diriku kapolres sekarang Mit,” ujarnya bercanda kepada Poso Raya. Dalam pengarahannya tersebut, salah satu yang ditekankan adalah fungsi Satbimas yang akan dikedepankan selanjutnya, dalam penanganan di wilayah kerja Polres Poso.
Usai memberikan pengarahan, AKBP Bogiek pun langsung mendampingi Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi, dalam kunjungan kerja di kabupaten Poso.
AKBP Bogiek, yang merupakan mantan Wakapolres Poso itu, tak banyak memberikan pengenalan dalam pengarahan tersebut. Sebab sebagian besar anggota yang ada di Polres Poso, telah mengenal ia sebelumnya, saat mendampingi Kapolres Poso AKBP Susnadi ketika itu.
Bahkan dalam tugas selanjutnya, setelah meninggalkan Polres Poso, AKPB Bogiek pun masih sering kali mengunjungi Mapolres Poso. Hal tersebut dilakukan sekaitan dengan tugasnya sebagai Kasubdit Reskrimsus Polda Sulawesi Tengah, yang mengharuskan dirinya sering-sering berada di Poso, dalam penanganan Terorisme di Poso. (MM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY