4 Jabatan Bakal Dilelang

0
85
Yan Edward Guluda

POSO RAYA – Setelah pelantikan 23 pejabat eselon II pada 30 September 2016 ternyata masih tersisa 4 posisi jabatan dilevel eselon II yang belum terisi. Ke empat dinas yang belum punya pimpinan definitif itu adalah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda), Badan Pengawas Pembangunan (Bawasda), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Badan Kepegawaian Daerah Reformasi Birokrasi (BKDRB).Pengisian posisi kepala di 4 SKPD ini akan dilakukan dengan mekanisme lelang jabatan.

Di temui di ruang kerjanya, pelaksana tugas kepala BKDRB Kabupaten Poso Yan Edward Guluda, menegaskan mekanisme lelang jabatan itu sesuai petunjuk Bupati guna mendapatkan figur terbaik untuk menahkodai 4 SKPD strategis ini.
“Ke empat dinas itu, seleksi pejabatnya akan dilakukan dengan sistem seleksi terpadu menggunakan metode lelang,” ujar Yan Guluda kepada Poso Raya, Rabu(4/1) kemarin. Dengan metode lelang jabatan  tersebut, maka siapapun PNS di lingkup kerja pemerintah kabupaten Poso yang sudah memenuhi persyaratan untuk menduduki jabatan eselon II dapat ikut serta dalam seleksi.
“Kriteria pertama bagi peserta sudah harus memenuhi beberapa unsur ketetapan untuk pejabat eselon II. Bila beberapa syarat sesuai ketentuan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara telah dipenuhi, maka  terbuka untuk ikut lelang jabatan,”terang mantan sekretaris dinas ESDM tersebut.
Saat ini 4 SKPD itu masih dipimpin oleh pejabat sementara yakni Ratno Teguh menjabat plt Kepala Bappeda, Yan E Guluda menjadi plt di BKDRB, Enor di Dinkes dam Abram Sigilipu di Bawasda.(NAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY