Komposisi Kepala SKPD Dinilai Sudah Tepat

0
108
Hendrik Tauro

POSO RAYA – Rotasi  jabatan di lakukan Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu  bersama wakilnya T Samsuri, dinilai sejumlah tokoh masyarakat  sudah termasuk bijak dan  sudah berdasarkan  keahlian masing – masing yang di lantik pada  30 Desember  baru-baru ini. “Kami melihat   kebijakan  Bupati  Poso  dalam menempatkan  setiap pejabat  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tahun ini  sudah  sangat arif  dan  sudah sesuai dengan keahlian mereka,” Ujar Hendrik Tauro menanggapi  pelantikan  terjadi baru baru ini.
Hendrik Tauro, sendiri merupakan mantan birokrat yang pernah memegang beberapa jabatan di SKPD diantaranya Camat Lage dan kepala dinas Pariwisata sebelum pensiun.Menurutnya, langkah yang dilakukan Bupati sekarang sudah bijak karena setiap jabatan sudah  melalui seleksi berdasarkan keahlian dan pendidikan yang dimiliki.
“Yang kita harapkan selama ini agar mereka yang mengemban tugas selalu bisa berafiliasi dengan tugasnya tersebut. Ini sangat penting dalam rangka mewujudkan program daerah mencapai Poso yang  Ceria Elok Ramah Damai Adil dan Sejahtera,”ujar Hendrik lagi.
Point penting dari pemberian posisi jabatan pada setiap orang yang sudah memenuhi persyaratan  administrasi menurut ketentuan Undang Undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN) bahwa tugas tersebut merupakan wadah kepada setiap pejabat untuk memperlihatkan kemampuan sekaligus mempertanggungjawabkan Tugas pokok dan fungsinya yang diberikan oleh pimpinan.“Semua  pejabat pasti akan berhasil bila mengerti apa yang menjadi tupoksinya”ujar politisi Golkar tersebut. Nan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY