Hari Pertama Masuk Kantor, Kehadiran Pegawai Capai 95 Persen

0
72

POSO RAYA – Hari pertama berkantor setelah libur panjang Natal dan Tahun baru 2017, Bupati memimpin apel pagi di lapangan Sintuwu Maroso. Saat itu terlihat tidak begitu banyak pegawai yang hadir. Namun dalam inspeksi mendadak yang dilakukan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda ternyata kehadiran pegawai mencapai 95 persen.
“Setelah kita cek di daftar hadir ternyata kehadiran para pegawai pada hari pertama berkantor ini mencapai 95 persen, ini sangat bagus,”kata Bupati Darmin A Sigilipu, Selasa (3/1) kemarin. Berdasarkan daftar hadir yang dikroscek, awalnya di satu SKPD ada 10 orang yang disebut tidak hadir, namun setelah di cek ke kantornya ternyata lebih banyak yang hadir yakni mencapai 6 orang.
Dikatakan Darmin, sisa 5 persen pegawai yang tidak hadir itu memang masih perlu pembinaan. Bagaimana bentuk pembinaannya. Ternyata cukup keras. Mereka yang malas itu menurut Bupati akan ditarik ke bagian umum untuk dibina menjadi staf biasa sehingga hanya menerima gaji pokok saja.
Untuk meningkatkan disiplin pegawai ASN, sejak awal dilantik Bupati Darmin memang kerap melakukan sidak ke SKPD. Hal ini menurut dia dilakukan agar disiplin pegawai terus meningkat.
Dalam sidak kemarin dibagi dalam 3 tim yang masing-masing dipimpin oleh Bupati, wakil Bupati dan Sekda. Darmin mengatakan kedepan kegiatan inspeksi mendadak akan terus dilakukan secara rutin.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY