Dua Tahun Bertugas, AKBP Ronny Suseno Mohon Pamit

0
207
AKBP Ronny Suseno pamitan kepada Wakapolres Kompol Darno

POSO RAYA – Tepat dua tahun bertugas di Poso, menjabat sebagai Kapolres Poso, AKPB Ronny Suseno telah dimutasi oleh Mabes Polri. Sebelumnya, pada 3 Januari 2015 silam, AKBP Ronny Suseno resmi memimpin Polres Poso, menggantikan AKBP Susnadi.
Kini, tepat pada tanggal 3 Januari 2017, AKPB Ronny Suseno menyerahkan jabatannya kepada AKBP Bogiek Sugiarto, untuk meneruskan kepemimpinannya di Polres Poso. Upacara Serah terima jabatan dari AKBP Ronny Suseno kepada AKBP Bogiek Sugiarto, berlangsung di Aula Torabelo Mapolda Sulteng, yang dipimpin langsung Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Rudy Sufahriadi.
Ronny Suseno selanjutnya dipercaya oleh Mabes Polri untuk memimpin Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, menggantikan AKBP Takdir Mattanete. Menurutnya, mutasi ditubuh Polri adalah sesuatu yang biasa.
“Mutasi bagi kami adalah biasa. Sebagai abdi negara, kami siap ditempatkan dimana saja. Tentunya tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada kami selanjutnya, akan kami laksanakan dengan baik,” ujar Ronny Suseno kepada Poso Raya, Selasa (3/1/17).
Selama berada di Polres Poso, mempunyai kesan tersendiri bagi Ronny Suseno. Meninggalkan Polres Poso bersama seluruh anggota yang ada didalamnya, juga memberikan rasa haru baginya. “Dua tahun saya bersama teman-teman di Polres Poso, bersama seluruh anggota. Segala keberhasilan saya, tentunya berkat dukungan dan loyalitas dari seluruh anggota di Polres Poso. Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama kita selama ini,” akunya.
Tak hanya itu, Ronny Suseno juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Poso. “Kepada masyarakat kabupaten Poso, saya juga menyampaikan terima kasih. Selama ini kita bersama-sama di Poso, saling menjaga dan menghargai. Semoga suasana kedamaian, aman dan tenang, akan terus tercipta,” harapnya.
Melalui perbincangan dengan Poso Raya, AKBP Ronny Suseno mohon pamit. “Kepada rekan-rekan pimpinan daerah di Poso, kepada masyarakat Poso, dan seluruh anggota, saya mohon pamit. Mohon maaf bila ada kekurangan dan kesalahan saya,” tandasnya.Usai sertijab di Palu, AKBP Ronny Suseno bersama keluarga langsung bersiap menuju tempat tugas yang baru. Kursi yang ditinggalkannya akan segera diduduki AKBP Bogiek Sugiarto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Reskrimsus Polda Sulawesi Tengah. (MM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY