DAS :Bukti Kita Tidak Punya Dendam Politik

0
125
Bupati Darmin A Sigilipu

POSO RAYA – Pertanyaan banyak pihak mengenai 100 persen wajah lama di kabinet pemerintahan Darmin-Samsuri menunjukkan 2 hal, pertama bahwa hal itu dilakukan melalui mekanisme aturan sebagaimana diuraikan dalam PP 18 tahun 2016, kedua, secara politik pelantikan itu menunjukkan kepada publik bahwa Darmin-Samsuri tidak memiliki dendam politik.
“Soal kabinet ini, mereka punya potensi, kita memilih mana yang masih punya potensi membangun daerah, ini membuktikan bahwa DAS tidak punya dendam,”kata Bupati Darmin A Sigilipu kepada sejumlah wartawan, Selasa (3/1) kemarin.
Sebelumnya beredar spekulasi bahwa sejumlah nama yang berada di posisi kabinet Darmin-Samsuri bakal tergusur karena disebut memiliki kedekatan emosional dengan Bupati sebelumnya. Dalam pelantikan pejabat eselon II pada 30 Desember 2016 lalu, 23 kepala SKPD yang dilantik merupakan wajah lama, posisi mereka hanya bergeser saja.
Pelantikan para pejabat ini juga menimbulkan pertanyaan mengenai tidak adanya promosi pejabat dari eselon III untuk naik ke eselon II. Mengenai pertanyaan ini, Darmin hanya mengatakan dirinya bersama Samsuri tidak ingin hanya asal menempatkan pejabat saja.
“Kalau hanya asal tempatkan pejabat itu mudah, tapi kita mau cari yang bisa bekerja,”katanya. Mereka yang dilantik itu kata Bupati tidak bisa berleha-leha, sebab ada tugas berat yang dibebankan kepada mereka. Salah satunya mencapai target pendapatan asli daerah (PAD). Bila target yang dibebankan tidak bisa dicapai, maka dirinya menegaskan tidak segan untuk mengganti mereka karena dianggap tidak mampu. Apalagi para kepala SKPD yang dilantik itu sudah menandatangani pakta integritas.
Kembali ke soal promosi, ternyata, para pejabat eselon III masih tersedia posisi untuk promosi jabatan, mengingat saat ini ada beberapa SKPD yang belum terisi pejabat definitif, diantaranya yakni Dinas Kesehatan, Bawasda dan Bappeda.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY