Bogiek Resmi Jabat Kapolres Poso

0
158
AKBP Ronny Suseno

POSO RAYA – Kapolres Poso AKBP Ronny Suseno usai memimpin apel gelar pasukan tahun baru Sabtu (31/12) resmi berpamitan kepada seluruh jajarannya. Mantan Kadensub Brimob Poso itu meminta seluruh anggota kepolisian yang bertugas di Poso untuk terus berkordinasi dan bekerja sama untuk menjaga keamanan di tana Poso dengan baik.

AKBP Ronny Suseno resmi menyerahkan jabatan kapolres Poso kepada penggantinya AKBP Bogiek Sugiharto yang sebelumnya menjabat kasubdit Ditreskrimsus dalam Sertijab di polda Sulteng Senin (02/01) kemarin. Dia menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada warga atas sikapdan prilakunya selama menjabat menjadi Kapolres Poso.

Kata Ronny kesuksekan dan kepindahan tugas di tempat barunya, tak lepas dari dukungan masyarakat Poso yang selama bertugas di Poso saling bekerja sama menjaga keamanan dan kedamaian.

“Saya memohon sebesar-besarnya, kepada seluruh warga Poso. Semua yang saya lakukan saat bertugas untuk warga di Poso. Saya berharap masyarakat terus menjaga kedamaian dan Poso tetap aman,” ungkap Ronny Suseno.

Ditanya kesan tentang daerah ini, Ronny Suseno, mengatakan selama 2 tahun dirinya bertugas dia menilai wilayah ini sangat unik, berbeda dengan wilayah lainnya. Yakni masyarakatnya yang beragam dan berbeda itu saling menguatkan dan menjaga meskipun pernah mengalami konflik yang memecah belah.

“Yang jelas Poso ini unik beda dengan kota lain, intinya disini damailah tidak sama dengan yang dicerita di luar,” jelasnya. Dia berharap, masyarakat selalu kompak dalam membantu pemerintah daerah untuk memajukan pembangunan dan sektor ekonomi, agar Poso kedepanya semakin baik.

Selama menjabat Ronny Suseno dikenal sebagai sosok bersahaja dan gemar bercanda, dirinya pun dikenal sangat aktif mengikuti olah raga motor trail. Salah satu yang khas adalah dirinya selalu berada di lapangan saat peristiwa apapun.

AKBP Bogiek Sugiyarto sendiri bukan orang baru di tubuh polres Poso, Bogiek pernah bertugas di polres Poso yang merupakan mantan wakapolres Poso di era tahun 2014 bersama mantan kapolres Poso AKBP Susnadi. (RD)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY