Jalan Kuku-Sangira Sudah Rusak

0
111
foto Jalan di tikungan antara desa Kuku danSangira kecamatan Pamona Utara yang rusak parah padahal belum lama selesai dikerjakan namun kini kondisinya sudah rusak parah.(foto :ferry)

POSO RAYA – Para pengguna jalan dari arah Poso Kota menuju Tentena sebaiknya berhati-hati saat melewati jalan di desa Kuku sampai Sangira Kecamatan Pamona Utara.  Sebab  saat ini banyak terdapat lubang besar dan kecil yang cukup parah di genangi air di badan jalan.

Bentuk kerusakan jalan dengan berlubang di badan jalan itu, dapat membocorkan ban motor dan dapat mengakibatkan kecelakaan. Beberapa kerusakan jalan tersebut, yakni, terdapat di  pintu masuk desa Kuku tepatnya di dua jembatan yang berlubang kecil namun cukup dalam, dan dapat mengakibatkan kendaraan bisa oleng.  Dan yang lebih parah terdapat di tikungan antara Desa Kuku dengan Desa Sangira, tepatnya sekitar 1 km dari arah Desa Kuku menuju Tentena. Padahal lubang tersebut sudah sejak Maret 2016  telah mengami rusak, dan hanya diperbaiki dengan penimbunan pasir.

Akibatnya, saat musim hujan pasir tersebut hanyut di bawah oleh air, dan nampak lubang besar dan digenangi air hingga ke parit jalan. Kerusakan jalan tersebut, juga terdapat di beberapa jalan Desa Sangira dengan lubang di badan jalan yang cukup parah. Padahal proyek jalan propinsi tersebut yang di kerjakan oleh PT Tunggal Mandiri Jaya (TMJ) baru di selesaikan pada tahun 2015 dengan anggaran Rp53 miliar dengan dana APBN.

“Aneh juga jalan ini sudah lama rusak parah namun tidak ada teguran dari pihak inpektorat atau minimal di perbaiki, tapi sampai saat ini belum juga ada niat baik pihak kontraktor untuk memperbaiki.” Ujar kede warga pengguna jalan saat melintasi jalan itu, Sabtu 28 Oktober.

Kerusakan jalan tersebut, dapat diwaspadai oleh para tamu undangan dan peserta yang akan menghadiri  acara Festival Danau Poso (FDP) pada tanggal 2-5 November. Kerusakan jalan tersebut, menurut sejumlah warga sudah sekian banyak yang mengalami kecelakaan.(fer)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY