Poso Mutiaranya Sulawesi

0
179
Karman Karim Penggagas/Pemilik Poso City Mall

“Sejumlah  kekayaan alam Kabupaten Poso, sampai masuknya  putri parawisata pada tingkat nasional merupakan  bukti bahwa  Poso merupakan  “Mutiara” terpendam di Sulawesi Tengah. Sekarang saya memberikan  Pertokoan  modern dengan nama  Poso City Mall. Ini   sebagai hadiah kepada warga poso bersamaan dengan peringatan  ulang tahun saya ke 58 Tahun.” (Karman Karim)

POSO RAYA – Demikian sepenggal  ungkapan tulus  dari  pengacara kondang sekaligus pengusaha, Karman Karim kepada  Poso Raya pada  acara santai usai peresmian Poso City Mall di kelurahan  Moengko. Rabu, (19/10) kemarin. Menurut pria  yang lama malang melintang di dunia advokasi  hukum ini, Kabupaten Poso  merupakan daerah paling eksotik dari sudut alamnya, sedang masyarakatnya  sangat  harmonis dan memiliki pemikiran maju.
“Tidak gampang  bagi sebuah daerah yang telah mengharumkan  nama Sulawesi Tengah. Dan Poso telah memberi sumbangsih pada  bidang tersebut setelah putri parawisatanya masuk favorit tingkat nasional. Pembangunan Poso City Mall ini  merupakan bentuk keyakinan kami  terhadap  kemampuan masyarakat  untuk menggunakanya. ” aku Karman Karim, memberi apresiasi.
Bapak  berpenampilan sederhana ini, memberi pandangan bahwa  untuk berinvestasi di tanah poso, peluangnya sangat besar, karena dukungan infrastruktur sudah cukup  memadai. Di samping itu ekonomi daerah  secara makro cukup berkembang  bila di lihat dari daya beli masyarakat.
“Daya  beli penduduk di sini sudah bagus sehingga  kami sebagai  pengusaha  meyakini  prospek perdagangan kami ke depan sangat  menguntungkanm” tanggap Karman Karim.
Mantan Bupati Poso Piet Inkiriwang sempat memberi tanggapan  bahwa komunikasi  dengan Karman Karim sudah terbangun lama untuk  pembangunan pertokoan megah tersebut. “Saya  terus  memberi  keyakinan  kepada beliau bahwa Poso ini merupakan pasar potensial  untuk penanaman modal jangka panjang. Di samping itu saya ingin memberi image (citra) kepada dunia  luar tentang kondisi poso yang sebenarnya. “Terbangunnya  Poso City Mall menjadi image physikologi sekaligus bukti kepada masyarakat luar bahwa poso tidak mempunyai masalah apapun sebagaimana di asumsikan selama ini,” tukas Piet Inkiriwang. NAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY