Badan Penanaman Modal Gandeng BNI

0
108

POSO RAYA – Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) kabupaten Poso menggandeng salah satu bank nasional yakni BNI untuk mendukung pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah khususnya terkait pemanfaatan dana kredit usaha rakyat (KUR) untuk para pedagang kecil.

Kepala BPMPT, Farid Awad sebelumnya melaksanakan sosialisasi pentingnya pengurusan izin untuk para pedagang di pasar baru sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan fasilitas dana KUR dari perbankan.
Kepala bank BNI cabang pembantu Poso Raiphi Suawah, kepada Poso Raya mengatakan, pihaknya bersama pemerintah daerah melaksanakan sosialisasi bagaimana proses pengajuan KUT kepada para pedagang. Ditegaskannya bahwa KUR bukanlah bantuan, sehingga pemohon harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan sesuai peraturan perbankan.
Salah satu contoh berlakunya aturan tegas perbankan terkait pengajuan dana KUR dengan tegas akan menangguhkan persetujuan terhadap orang yang masih memiliki tunggakan di bank lain. Suawah mengatakan, bunga KUR sangatlah rendah untuk ukuran para pedagang kecil, sebab nilainya hanya 9 persen pertahun. Suawah berharap para pedagang yang ingin mendapatkan KUR harus terlebih dahulu melengkapi berkas persyaratan, salah satunya adalah izin usaha yang dikeluarkan oleh BPMPT.(SAM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY