Pemda Tambah Target PAD 2016

0
113
Iskandar Lamuka

POSO RAYA – Dalam APBD 2016 target pendapatan asli daerah (PAD) ditetapkan sebesar 69 miliar rupiah. Hingga September realisasi target penerimaannya baru mencapai 80 persen. Namun dalam KUA PPAS 2016 pemda menaikkan target sekitar 35 persen menjadi 104 miliar.
Namun kenaikan target itu mendapat pertanyaan kalangan DPRD mengingat setiap tahun pencapaian realisasi PAD sebagian besar berasal dari sumbangan BPJS dan RSUD Poso. Hingga berita ini diturunkan beberapa anggota DPRD mengatakan belum menerima rincian target mana saja yang akan disasar dalam upaya merealisasikan kenaikan itu.
“Seharusnya jelas dulu, item apa saja yang mau disasar untuk kenaikan PAD itu, apalagi kita ketahui ini sudah penghujung tahun saya ragu kenaikan ini bisa dicapai,”kata ketua komisi III Iskandar Lamuka. Sejumlah SKPD di pemda yang setiap tahun dibebani target pendapatan berdasarkan laporan-laporan sebelumnya justru kerap keteteran dalam memenuhi target yang dibebankan.
Berdasarkan evaluasi pada tahun-tahun sebelumnya itulah Iskandar menyampaikan ketidakyakinannya bahwa PAD di perubahan bisa ditambah sekitar 35 miliar sulit tercapai. Dia menganggap target di KUA PPAS itu sangat ambisius ditengah pemotongan anggaran SKPD yang dilakukan demi menutup defisit belanja dalam APBD 2016.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY