Puting Beliung Hantam Bancea

0
123
Beberapa rumah yang rusak akibat hantaman angin putting beliung di desa Bancea Kecamatan Pamona Barat. (ferdinand)

POSO RAYA – Pada selasa  malam (4/10). Ketenangan masyarakat Desa Bancea Kecamatan Pamona  Barat, tiba–tiba berubah menjadi ketakutan besar setelah mendengar deru angin diatas rumah, itulah puting beliung. Terjangan angin keras tersebut sebelumnya sama sekali tidak terduga oleh warga setempat.
“Saya kebetulan ke desa itu untuk jenguk keluarga. Waktu malam kami memang mendengar ada deru angin  tapi kami mengira  hanya angin biasa,”kata Anis warga yang berada dilokasi.
Saking kerasnya putaran angin beliung tersebut, sebuah rumah tipe bangunan permanen hancur total pada bagian atap dan badan rumah sebagian. Selain itu masih dua rumah lagi yang juga  hancur, namun tidak separah rumah sebelumnya.
Atas kejadian ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Poso telah menerjunkan personil dan bantuan ke lokasi untuk melihat secara langsung  kondisi di lapangan. Kunjungan BPBD terjadi pada Rabu (5/10). Kunjungan tersebut selakigus memberikan bantuan kepada masyarakat yang sangat  membutuhkan akibat terkenan imbas terjangan angin puting beliung pada selasa  malam. “Kami  telah memberikan bantuan langsung untuk  warga yang mengalami bencana  di desa bancea.” Jelas  Masdian RI Mentiri, Kepala BPBD kabupaten Poso, kepada Poso Raya, Kamis (6/10) kemarin menjelaskan bahwa sampai saat ini timnya masih terus memonitoring lokasi kejadian.
”Kami tidak hanya memberikan  bantuan langsung tetapi juga masih ada tim yang sengaja kami tugaskan untuk monitoring lapangan” Masdian. Nan

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY