Musda Golkar Poso

0
107
Abdul Muthalib Rimi

POSO RAYA – Partai Golkar kabupaten Poso akan melangsungkan salah satu agenda penting pada 8 Oktober nanti yakni Musyawarah Daerah (Musda) yang salah satu agendanya adalah memilih pengurus partai itu untuk masa bakti 5 tahun mendatang. Ketua panitia pelaksana Musda, Sony Sardjimanto mengatakan ada 9 kader terbaik yang sudah terdaftar sebagai calon ketua.
“Semua yang sudah mendaftar merupakan kader terbaik yang sudah teruji kemampuan dan kepemimpinannya maupun kesetiaannya kepada partai,”kata Sony. Bagaimana skenario pemilihan calon ketua nantinya? ketua DPD Golkar kabupaten Poso, Abdul Muthalib Rimi mengatakan akan dilakukan dengan azaz musyawarah mufakat.
Sebelumnya diberitakan, salah satu kandidat ketua yang maju bertarung adalah Darmin A Sigilipu yang kini menjabat sebagai Bupati Poso. Pada pilkada lalu, Darmin menggunakan Golkar yang kala itu terpecah menjadi 2 kubu sebagai kendaraan politiknya.
Dalam beberapa kegiatan resmi Golkar di Jakarta, Darmin juga turut hadir dengan menggunakan pakaian  Golkar berwarna kuning. Ini bisa ditangkap sebagai isyarat Darmin menjadi kader dan siap memimpin partai beringin pasca Abdul Muthalib Rimi.
Informasi dari sejumlah pengurus Golkar ditingkat desa hingga kecamatan juga menunjukkan besarnya dukungan terhadap Darmin untuk mengendalikan partai ini menghadapi agenda besar yakni pemilu legislatif 2019 mendatang.
Bukan tidak mungkin pula dalam musda nanti hanya akan ada 1 calon yang dipilih aklamasi. Situasi itu bisa terjadi. Thalib mengakui kemungkinan adanya pertemuan setengah kamar kader Golkar untuk menentukan satu ketua saja untuk ditetapkan.
Lantas siapa saja ke-9 calon ketua yang disebut itu belum diungkapkan. Thalib hanya menegaskan bahwa siapapun nanti nama yang muncul adalah kader yang berkualitas. Pernyataan ini juga mengindikasikan bahwa pemilihan ketua dalam Musda Golkar nanti akan berlangsung secara aklamasi.
“Mari kita lihat bersama-sama nanti, yang pasti mereka adalah Kader-kader Partai Golkar yang berkwalitas“kata Thalib.(SAM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY