Upaya Tekan Jumlah Kecelakaan

0
83
Kapolres Membuka Lomba Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

POSO RAYA – Untuk menekan tingginya angka kecelakaan dikalangan pelajar, Satuan lalu Lintas Polres Poso Selasa (04/10) kemarin, menggelar lomba Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas untuk pelajar SMA yang ada di Poso.

Lomba pelopor keselamatan berlalu lintas untuk pelajar ini di ikuti 26 sekolah SMA/sederajat yang ada di Kecamatan Poso kota bersaudara, Poso Pesisir bersaudara dan kecamatan Pamona bersaudara.

Kapolres Poso AKBP Ronny Suseno saat membuka kegiatan lomba dalam sambutanya menyampaikan lomba ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan di kalangan remaja, terlebih khusus bagi pelajar di Poso.

Ronny berharap para pelajar yang hadir dalam kegiatan ini tak hanya sekedar menjadi peserta lomba, namun bisa terlibat di kalangan pelajar hingga masyarakat untuk mengkampanyekan pelopor keselamatan berlalu lintas untuk tertib berlalu lintas.

“Di Indonesia ini pembunuh yang terbesar adalah kecelakaan lalu lintas, dalam moment ini kami berharap para pelajar bisa menekan angka kecelakan, agar korban-korban kecelakaan tidak ada lagi,” tegasnya.

Sementara itu, panitia kegiatan lomba AKP Anton H.Muhammad menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dalam memperingati Hut Lantas yang ke 61 yang jatuh pada 22 September 2016.

Kata AKP Anton yang juga Kasat Lantas Polres Poso, hasil evaluasi kecelakaan lalu lintas yang banyak dominan melibatkan remaja yang kebanyakan anaka sekolah. Dari data lantas polres Poso, dalam kurun bulan Januari hingga September 2016 angka kecelakan tertinggi mencapai 39 orang pelajar, sementara untuk tahun 2015 angka kecelakaan pelajar menurun 35 orang.

Menurut Anton, lomba pelopor keselamatan lalu lintas pelajar SMA sengaja di lakukan untuk mengajak kaum muda khususnya pelajar di Poso agar taat berlalu lintas, demi memberikan kesadaran pelajar dalam berkendara.

“Program dari kami ini diramu sebaik mungkin mengajak kaum muda Poso untuk sadar berlalu lintas bisa menjadi pelopor keselamatan,” ungkapnya.

Dalam lomba pelopor keselamatan berlalu lintas ini, para pelajar dari masing-masing sekolah menampilkan ye-yel aatau pekikan sorakan tentang pelopor keselamatan berlalu lintas dalam bentuk video yang diputar, setelah itu dipraktekan secara live dan dilakukan penilaian, hingga panitia memilih yel-yel pelopor keselamatan berlalu lintas terbaik dan dinobatkan sebagai juara. (RD)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY