Sahrul Yasin Limpo Akhirnya Tandatangani Batas Wilayah

0
133
Penandatanganan Tapal Batas DOB Tampo Lore oleh pemprov Sulsel.(ferdinan)

POSO RAYA – Geliat perjuangan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten persiapan Tampo Lore, terus  bergerak maju seirama dengan keinginan masyarakat setempat. Salah satu persyaratan administrasi pemekaran yang harus dipenuhi adalah adalah penentuan tapal batas dengan kabupaten lain yang berhubungan langsung dengan daerah DOB. Pada Pernyataanya  kepada Poso Raya. Senin (2/10). Sahir Sampeali anggota DPRD Poso dari fraksi Golkar di kabupaten Poso mewakili daerah Pemilihan Lore bersaudara menerangkan bahwa terkait tapal batas beberapa wilayah berhubungan langsung dengan DOB Tampo Lore. Oleh Bupati masing-masing telah menandatangani tapal batas tersebut, termasuk ketua  DPRD nya.
”Kita sudah memegang surat penetapan tapal batas tersebut”ujar Sahir Sampeali di kantor DPRD Poso.
Senada dengan Sahir Sampeali, Ketua Komite Percepatan pemekaran Kabupaten Tampo Lore, Hari S Kabi menyatakan bahwa beberapa daerah yang telah bersepakat adalah Kabupaten Luwu Utara, Parigi Moutong, Sigi.
“Tapal batas itu sudah di tandatangani langsung oleh kepala daerah dan ketua DPRD dari daerah saya sebutkan. Proses ini di fasilitasi  Bupati Poso dan Gubernur Sulawesi  Tengah. Pelaksanaanya  sekitar sebulan lalu,”Ujar Hari Kabi.
Bahkan kesepakatan paling lama didapat adalah persetujuan dari dari Gubernur Sulawesi Selatan. Tetapi melalui komunikasi yang baik akhirnya tanda tangan dari pimpinan Sulsel itu dapat terpenuhi baik dari gubernur maupun ketua DPRD  Provinsi Sulsel.
“Keputusan dari Gubernur dan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan paling lama kita tunggu. Kita menunggu keputusan tersebut sampai setahun lebih. Tetapi kita bersyukur karena kedua petinggi  daerah telah memberi respon dengan penandatanganan  kesepakatan batas wilayah pada kedua daerah. Selanjutnya, kita tinggal menunggu persetujuan dari Gubernur dan ketua  DPRD Provinsi Sulawesi Tengah” Tutur Hari Kabi. Nan

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY