Ketua DPRD Poso Ikut Amnesti Pajak

0
165
Ketua DPRD Poso Ikut Amnesti Pajak

POSO RAYA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Poso, Ellen Ester Pelealu, mendatangi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Poso, yang terletak di Jalan Pulau Kalimantan nomor 23 Poso, untuk mengikuti program pengampunan pajak atau amnesti pajak pada Rabu (28/09/2016).
Program yang sudah berjalan sejak bulan Juli silam ini, memang benar-benar menjadi perbincangan seluruh kalangan masyarakat. Total uang tebusan yang telah dihimpun pun bukan main-main, tetapi telah menembus angka Rp 81,1 Triliun, dengan total harta yang diungkapkan sebesar 2.514 Triliun sampai dengan 28 September 2016.
Program tersebut dibagi menjadi tiga periode. Yakni periode Juli hingga 30 September 2016, dengan  menawarkan tarif tebusan  termurah sebesar 2% untuk deklarasi harta. Selanjutnya akan dikenakan tarif masing-masing 3% dan 5% untuk periode 1 Oktober hingga 31 Desember 2016 dan 1 Januari hingga 31 Maret 2017.
Mengusung slogan “ungkap, tebus, lega”, program amnesti pajak memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada seluruh Wajib Pajak terdaftar maupun yang belum, untuk mengungkapkan seluruh hartanya. Wajib Pajak yang memanfaatkan amnesti pajak akan mendapat fasilitas antara lain menerima penghapusan/ tidak dikenai sanksi administrasi perpajakan sampai dengan akhir tahun pajak 2015.
“Pada wajib pajak yang ada di kabupaten Poso, mari kita dukung program amnesti pajak. Dengan adanya amnesti pajak membuat wajib pajak merasa lega. Oleh karena itu segera datang ke kantor pajak,” tegas Ellen. (MM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY