Membanggakan, Dua Anggota Bhabinkamtibmas Poso Dapat Penghargaan

0
134
Foto; kapolres Poso saat memberikan penghargaan

POSO RAYA – Kapolres Poso AKBP Polisi Bogiek Sugiyarto baru-baru ini memberikan reward penghargaan kepada dua orang personil Polres Poso yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas, yang di nilai berprestasi saat menjalankankan tugas fungsinya di tengah masyarakat binaannya.

Kedua personil Bhabinkamtibmas penerima reward yakni Bhabinkamtibmas Kelurahan Tabalu Kecamatan Poso Pesisir bernama Bigadir Ramlin atas keberhasilannya dalam menjalin kedekatan dengan warga masyarakat binaannya, yang akhirnya menghibahkan sebidang tanah untuk menjadi lokasi pembangunan pos polmas.

Serta Bhabinkamtibmas Desa Towu bernama Briptu Sutriansyah atas dedikasinya di tengah masyarakat binaannya serta bersama-sama memelihara kondisi Kamtibmas di dalam wilayah desa tersebut.

Dengan tingginya tingkat kepercayaan warga masyarakat terhadap kinerja yang bersangkutan, sehingga mereka dengan sukarela menyerahkan senjata api rakitan beserta amunisinya.

Bogiek Sugiyarto mengatakan pemberian reward ini bertujuan untuk lebih memotifasi kepada sang penerima dalam tugas pengabdiannya serta untuk lebih mendorong bagi rekan-rekan mereka sesama personil Bhabinkamtimas yang saat ini tengah bertugas di wilayah hukum Polres Poso.

”Tugas seorang personil Bhabinkamtibmas harus ihklas melayani masyarakat, optimalkan pendekatan dengan door to door system (DDS) dan harus memiliki kepekaan terhadap kebutuhan masyarakat binaannya,” ucap  Bogiek Sugiyarto.

Bogiek Sugiyarto menambahkan dengan menamakan dirinya Polisi Madago Raya (Polisi Yang Baik Hari) terkait penanganan radikalisme, seorang personil Bhabinkabtimas harus mampu melakukan pendekatan terhadap semua elemen masyarakat dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat serta senantiasa menjalin komunikasi yang baik.

“Keberhasilan seorang personil Bhabinkamtibmas, tidak terlepas dari peran Kapolres maupun Kapolsek, selaku atasan yang senantiasa memotivasi dan arahan tugas. Semoga sukses ini akan semakin meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kerja-kerja Kepolisian di tengah masyarakat Kabupaten Poso.”pungkasnya. (PR)

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY