Sukses Kawal Serapan Gabah, Dinas Pertanian Poso Apresiasi Kinerja Dandim 1307 Poso

0
117
Foto: suasana rapat yang dihadiri Dandim 1307 Poso bersama Kadis Pertanian Poso

POSO RAYA – Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Dody Triyohadi menghadiri rapat kordinasi percepatan serapan gabah dan beras untuk Kabupaten Poso 2018.

Rapat digelar pada Kamis 01 Februari 2018 bertempat di aula Dinas Pertanian Poso.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kadis Pertanian Poso, Heningsih Tampai,  Kadivre Bulog Poso, M. Nurhijerah, Kepala Gudang Bulog Poso, A. Mahpid, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Poso, Alpius Lampelulu, para Danramil dan para Babinsa jajaran Kodim 1307 Poso.

Kadis Pertanian Heningsih Tampai menyampaikan, secara tekhnis tanggung jawab dalam pelaksanaan dilapangan mempunyai aturan yang sama. Oleh karena itu pada tahun 2018 ini pihaknya berupaya untuk lebih meningkatkan lagi percepatan serapan gabah dan beras di Poso.

“Atas nama pemerintah daerah dan Dinas Pertanian mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Dandim 1307 Poso bersama jajarannya atas pendampingan dan pengawalan serapan gabah di Poso sehingga kita dapat mencapai target,” ucap Kadis.

Menurut kadis, jika Kabupaten Poso merupakan satu-satunya kabupaten mencapai target serapan gabah.

“Gubernur Sulteng mengucapkan terima kasih kepada Bupati Poso dan Dandim 1307 Poso atas pendampingan dan pengawalan serapan gabah sehingga tercapai target yang diinginkan,” katanya lagi.

Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Dody Triyohadi menyampaikan, jika rapat koordinasi dilaksanakan guna mengevaluasi kegiatan serapan gabah yang selama ini telah dilaksanakan secara baik.

Kata Dody, dengan melihat target yang diberikan dirinya optimis bisa melebihi target, karena para petani sudah merasa tidak asing lagi tentang pelaksanaan serapan gabah.

“Kepada para Danramil dan Babinsa agar selalu menjelaskan secara teknis tentang serapan gabah kepada masyarakat, agar masyarakat mengerti antara kualitas beras dengan harganya,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Gudang Bulog Poso, A. Mahpid mengucapkan terima kasihnya kepada pihak Kodim 1307 Poso atas pendampingnya dilapangan selama ini dalam mengawal kegiatan serapan gabah.

“Kami dari Bulog menggucapkan terima kasih kepada Kodim 1307 Poso beserta jajarannya atas pendampingannya dilapangan dalam kegiatan serapan gabah,” ucapnya.

Mahpid menyampaikan, kedepan nanti pihaknya akan bekerja lebih keras lagi, oleh karena itu dirinya mengharapkan upaya penyerapan gabah tidak lepas dari kerjasama dengan jajaran pihak terkait dalam mencapai target yang lebih baik. (PR)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY