Anak Mantan Bupati Poso Siap Maju Caleg DPRD Sulteng

0
131
Fandy Wiliam Songgo

POSO RAYA– Fandy William Songgo, SH, MH atau panggilan akrabnya bung Fandy merupakan seorang pemuda yang lahir di Kelurahan Kayamaya, Kecamatan Poso Kota.

Setelah selesai menyelesaikan studinya di Universitas Indonesia ( UI) Jakarta, putra sulung almarhum PLT Bupati Poso Sin Singus Songgo serta anak mantan Sekdakab Poso itu kembali pulang ke kampung halaman di wilayah Poso.

Saat Poso Raya menemuinya, Fandy sosok yang bersahaja kemudian mengutarakan, bahwa di tahun 2018 berencana akan terjun kedunia politik yang menurutnya dunia politik di Sulteng masih sangat membuka peluang bagi kaum muda yang akan menyumbangkan tenaga dan pikiranya.

Fandy sekarang bekerja sebagai Advokasi di Sulawesi Tengah. Dengan berbekal niat yang tulus serta ilmu hukum yang diperolehnya dirinya siap berkecimpung didunia politik.

Hal tersebut telah dibuktikan bahwa partai PDI Perjuangan telah membuka pintu bagi dirinya untuk berkiprah di pelataran politik di Sulteng.

Sementara itu sebagai persiapan tahun 2019 sebagai tahun politik, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Poso Frederik Torunde menyatakan Fandy William Songgo telah di rekrut oleh DPD PDI Perjuangan Sulteng dan dipercaya sebagai Seketaris Badan Pemenangan Pemilu.

“Benar sebagai Sekretaris Bapilu DPD PDI Perjuangan Sulteng,” aku Frederik.

Fandy menambahkan sebagai tanggung jawab selaku Sekertaris Bapilu sejak saat itu dirinya telah melaksanakan fungsi konsolidasi serta koordinasi keseluruh jajaran Partai PDI Perjuangan mulai dari tingkat DPC, PAC hingga ke pengurus ranting.

Dalam mengawali konsolidasi partai Fandy menyampaikan, bahwa wilayah kerja yang telah di laksanakan adalah Dapil V Sulteng meliputi Kabupaten Poso, Kabupaten Tojo Una-Una, Kabupaten Morowali Utara serta Kabupaten Morowali.

Untuk diketahui pada 19 Desember 2017 kemarin saat berlangsung acara seminar pendidikan demokrasi yang berlangsung di Poso Pesisir bersaudara, saat itu DPC PDI Perjuangan Poso akan merekomendasikan sejumlah nama untuk calon DPRD Provinsi Sulawesi Tengah dan salah satunya sosok Fandy William Songgo.

“Mudah-mudahan cita-citanya mengabdi kepada masyarakat Sulteng pada umumnya dan khususnya masyarakat Poso dan sekitarnya bisa berhasil,” harapnya. ( Sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY