TNI Ajak Warga Tutup Ruang Gerak Teroris

0
22
Foto: saat Kapten Jayadi memberikan arahan kepada jamaah disalah satu masjid Tumora

POSO RAYA – Perwira Kodim 1307 Poso baru-baru ini bertemu dengan masyarakat Tumora dan para jamaah masjid Al- Ihwatun Dusun 2 yang berada di wilayah Tumora, Kecamatan Poso Pesisir Utara.

Kegiatan dilaksanakan usai melaksanakan sholat Jumat berjamaah pada 5 Januari 2018 kemarin. Dalam pertemuan ini, TNI yang dipimpin Kapten Inf Ahmad Jayadi selaku Pasi Intel Kodim 1307 Poso memberikan beberapa arahan untuk para jamaah yang dihadiri sekitar 70 orang.

Dalam arahannya Kapten Jayadi menyampaikan, jika kehadiran dirinya bersama anggota lainya mengajak masyarakat untuk merapatkan barisan perkokoh persatuan dan kesatuan sehingga masyarakat tidak mudah dipengaruhi oleh pemikiran yang buruk serta pemikiran orang yang tidak bertanggung jawab.

“Mari kita rapatkan barisan perkokoh persatuan dan kesatuan sehingga tidak mudah dipengaruhi oleh orang-orang yang pemikirannya belum tentu benar atau orang yang tidk bertanggung jawab,” ucap Jayadi.

Selain itu kata Jayadi, masyarakat bisa bersama-sama mempersempit ruang gerak kelompok yang ingin memecah persatuan yang dalam artian mempersempit kelompok teroris dengan selalu merapatkan barisan persatuan dan kesatuan bangsa.

Untuk diketahui Kapten Jayadi meskipun masih menjabat Pasi Intel Kodim Poso, pada Rabu 3 Januari 2018 mendapatkan jabatan baru setelah menerima Sprin sebagai Pelaksana Harian (PLH) Danramil 1307-09 Poso Pesisir.

Hal itu diungkapkan Kapten Jayadi kepada para jamaah di masjid Tumora untuk mendukung jabatan baru yang kini diembanya.

“Kami ditempat ini adalah silaturrahmi dan sekaligus memperkenalkan diri selaku pejabat Danramil yang baru sehingga dengan demikian kita sudah bisa saling kenal, lalu sudah kenal maka saling menyangi masyarakat menyayangi aparatnya dan aparat menyayangi masyarakatnya,” kata Kapten Jayadi.

Jayadi juga mengucapkan terima kasih kepada dukungan masyarakat terhadap aparat keamanan di Poso, sehingga Poso dalam suasana kondusif.

“Terima kasih atas dukungan masyarakat terhadap aparat selama ini, sehingga Poso kita dapat rasakan suda sangat kondusif. Harapan kami kedepan dukungan masyarakat tetap kami harapkan sehingga tugas kami membantu pemerintah baik pusat maupun pemerintah daerah yang pada akhirnya kami bekerja semua itu hanya untuk kesejahteraan masyarakat dapat kami laksanakan,” harapnya. (PR)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY