Tega, Bayi Tak Berdosa Dibuang

0
45
Ilustrasi Bayi dibuang

Ditemukan Warga Disebuah Parit Dalam Keadaan Selamat

TOMATA, POSO RAYA – Warga Dusun II Korowasu, Desa Kolaka, Kecamatan Morowali Utara baru-baru ini menemukan sesosok bayi yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Sontak saja bayi misterius tidak berdosa diduga hasil selingkuhan sepasang kekasih menghebohkan warga sekitar. Namun beruntung bayi itu dalam keadaan selamat saat dietmukan.

Informasi yang dihimpun wartawan Poso Raya dilapangan menyebutkan, jika bayi mungil tersebut pada Sabtu 6 Januari 2018 kemarin di temukan oleh warga bernama Suleman seorang Kepala Dusun II Korowasu di sebuah parit yang saat itu kondisi bayi sudah di kerumuni semut dan lalat. Ironisnya lagi bayi tersebut tali pusarnya pun masih ada.

Suleman sebagai saksi kepada Poso Raya mengatakan, saat pertama menemukan bayi tersebut dirinya tengah memperbaiki sebuah pipa saluran air yang bocor di parit. Saat itulah dirinya kemudian mendengar suara tangisan bayi tak jauh dari lokasi dirinya memperbaiki saluran pipa.

“Saya waktu itu membenahi pipa saluran air yang bocor, tiba-tiba terdengar tangisan suara bayi yang tidak berdosa itu sedang merintih kesakitan. Saya kemudian mendekati suara tersebut,dan melihat sosok bayi tergeletak dalam kondisi telanjang di kerumuni semut dan lalat,” ungkapnya.

Kata Sulaeman, untuk memberikan pertolongan pertama, bayi yang masih bernyawa itu kemudian ditangani oleh petugas medis yang berada di desa sebelum dibawa ke puskesman Tomata.

“Bayi itu langsung di rawat dan di masukan kedalam Inkubator atau alat yang dipanasi dengan listrik,” ujarnya,”.

Menurut dokter Alpin,bayi tersebut dimasukan ke Inkubator karena berat badanya menurun. Sementara kata Alpin saat tiba di puskesmas ari-arinya sudah terpotong, meski begitu kondisi bayi sudah normal.

Tak lama berselang Kepolisian sektor Mori Atas hanya dalam waktu yang singkat berhasil menangkap seorang wanita berinisal IRY (20) yang diduga sebagai pelaku pembuang bayi tak berdosa itu.

Dikonfirmasi Kapolsek Korowasu IPDA Ahmad mengatakan, terkait kasus penemuan bayi pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku dan akan memeriksa sejumlah saksi.

Saat ini bayi tersebut sudah di pindahkan Di RSUD Kolonodale, guna mendapat perawatan yang lebih baik lagi.(INK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY