Pengedar Narkoba di Poso Ditangkap

0
112
Foto Gelar Babuk dan TSK Narkoba di Mapolres Poso Pada Selasa (9/1/2018)

POSO RAYA – Satuan Narkoba Polres Poso, Sulawesi Tengah meringkus tiga orang pengguna dan sekaligus pengedar narkoba yang selama ini telah menjadi Target Operasi kepolisian.

Tiga orang ditangkap di tempat berbeda pada Sabtu 6 Januari 2018 kemarin, salah satunya di tempat pencucian motor wilayah Jalan Monginsidi, Kelurahan Lawanga. Ketiga pelaku berinisial I, Ii dan R.

Kasat Narkoba Polres Poso AKP Adrian Rizky Lubis kepada wartawan menyampaikan, jika para tersangka seorang remaja dan jaringan lama yang beroperasi diwilayah kota Poso.

Ketiga tersangka itu juga sebagai jaringan lama dengan jumlah pemesanan sabu mencapai 2 kali dalam seminggu.

Menurutnya, penangkapan para tersangka berdasarkan adanya laporan warga yang mencurigai aktifitas para tersangka yang diduga memiliki jaringan antar Kabupaten.

“Para tersangka merupakan pengedar sabu yang mereka memiliki jaringan dan telah lama menjadi TO polisi karena telah meresahkan warga yang berada di Kelurahan Lawanga,” ucap Kasat Narkoba saat didampingi Wakapolres Poso Kompol Gede Swara pada jumpa pers dimapolres Poso, Selasa 9 Januari 2018.

Kasat Narkoba AKP Adrian Rizky Lubi mengatakan, dari hasil penangkapan ketiga tersangka polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti, yakni satu gram sabu, satu unit sepeda motor matic dan satu buah Handphone.

“Meskipun barang bukti hanya satu gram, namun yang terpenting tindakan hukum ini diharapkan memutuskan secara perlahan jaringan pengedaran narkoba di Kabupaten Poso,” ucapnya.

Adrian menambahkan, kepolisian memastikan barang sabu yang banyak beredar di wilayah Poso dipasok oleh para bandar dan pengecer dari Kota Palu ,Pearigi dan kota Makassar, Sulsel.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ketiga tersangka di jerat dengan pasal 114 UU tentang  Narkotika dengan ancaman hukuman kurungan paling rendah 5 tahun. (PR)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY