Membanggakan, Danramil Turun Kesawah Tanam Padi

0
19
oto: Suasana Danramil Poso Kota Lettu Inf Mulawarman saat tanam padi di sawah petani

POSO RAYA– Dalam rangka percepatan tanam mendukung pemerintah daerah menjaga swasembada pangan. Pihak TNI di Poso turun kesawah menanam padi.
Baru – baru ini menariknya sejumlah Babinsa yang dipimpin Danramil Poso Kota, Lettu Inf Mulawarman turun ke sawah-sawah petani bantu warga untuk tanam padi.

Dimana sawah tersebut berada di wilayah Kecamatan Lage meliputi Desa Pandiri, Watuawu, Tampemadoro, Labuadago, Silanca dan Batugencu.

Luas sawah yang ditanami yakni di wilayah Labudago 8 Ha, Desa Watuawu 21 Ha, Silanca 40 Ha, Tampemadoro 25 Ha, Batugencu 15 Ha dan Desa Pandiri 2,5 Ha.

Danramil Poso Kota Lettu Inf Mulawarman kepada Poso Raya mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung pemerintah daerah menjaga swasebada pangan.

“Yang jelas kami turun kesawah ini menanam padi, mendukung sepenuhnya program pemerintah menjaga swasembada pangan,” tegas Danramil Mulawarman.

Menurut komandan Mulawarman sosok yang humoris ini, jika seluruh bibit padi merupakan bantuan dan pihak Dinas Pertanian Poso yang kemudian TNI turut membantu untuk proses penanaman.

“Kegiatan ini dari pagi sampai jam 3 sore, kami TNI sebagai pendamping untuk menanam padi,” jelasnya. (PR)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY