Bank Mandiri Syariah Poso Sosialisasi Klim Otomatis

0
21
foto: Kepala PT. Taspen Poso saat menyerahkan kartu taspen mini seacara simbolis kepada Pemda Poso
Bagi ASN Yang Masuk Batas Usia Pensiun
POSO RAYA –  Bank Mandiri Syariah Kabupaten Poso bekerja sama dengan PT. Taspen Palu menggelar sosialisasi Klim otomatis bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) di lingkup Pemkab Poso.
Kegiatan digelar di Aula BKPSDM, Desa Maliwuko, Kecamatan Lage, Rabu 31 Januari 2018.
Sediktinya kurang lebih seratus ASN yang dekat masa pensiun hadir mengikuti sosialisasi ini.
Turut hadir bupati Poso yang diwakili Plt. Sekda Kab. Poso, Drs. Joksan Lakukua, Sekretarias DPRD Poso, Putera Botilangi, Area Customer Finencing Manager Bank Syariah Mandiri Palu, Abdul Muni, Kepala Kantor Taspen Palu, Johan Kathohorit Saijah, Kepala BNN Poso, Max Tungka, Kadis PU Dan Penataan Ruang, Faidul Keteng dan tamu undangan lainya.
Sambutan Area Customer Finencing Manager Bank Syariah Mandiri Palu, Abdul Muin menyampaikan, tujuan dari program ini agar mitra dari PT. Taspen untuk lebih akrab dengan para ASN Poso.
Abdul Muin berharap, para peserta yang hadir diharapkan dapat memahami dalam penyampaian kegiatan sosialisasi ini.
Kepala kantor Taspen Palu, Johan Kathohorit Saijah mengatakan, inti dari kegiatan ini agar para pegawai yang akan memasuki purna tugas mengetahui apa saja hak-hak yang akan diterima, sehingga bagi ASN yang masih aktif bahwa PT. Taspen telah menyiapkan beberapa program.
Sambutan Bupati Poso yang dibacakan oleh Plt. Sekda Poso, Yoksan Lakukua menyampaikan, jika dengan kekurangan dana yang ada sangat menghawatirkan dan sering menghantui bagi para ASN yang akan memasuki masa pensiun.
“Memasuki pensiun dengan kekurangan dana yang ada tentu menjadi salah satu beban pikiran yang selalu menghantui ASN yang memasuki BUP. Sosialisasi ini dapat menjadi tambahan pengetahuan dan pengalaman bagi kita semua khususnya calon-calon pensiunan di dalam menghadapi permasalahan tersebut dengan solusi yang tepat dari orang yang tepat memberikan penjelasan,” ucap Yoksan.
Kata Yoksan, berbagai macam lembaga perbankan yang menawarkan pelayanan terhadap para ASN sehingga patut berbangga dan bersyukur, karena PT. Taspen telah memprogramkan berbagai macam pelayanan demi memenuhi kebutuhan para ASN yang masih aktif ataupun yang sudah memasuki masa purna tugas.
Sementara itu dalam kegiatan ini  PT. Taspen Palu memberikan kartu taspen versi mini secara simbolis yang ditujukan kepada ASN Poso. Kartu Taspen mini maupun tetap dicetak dengan fungsi yang sama.
Dimana kartu taspen dengan versi mini tersebut akan lebih mobile yang sewaktu-waktu dibutuhkan bisa segera ditunjukkan.
Dalam kartu taspen versi mini ini terdapat 4 simbol yang bertuliskan tabungan hari tua, pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) yang artinya bahwa setiap ASN dapat menggunakannya untuk memperoleh keempat layanan tersebut. (PR).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY