Risma Masjid Alhidayah Tegal Rejo Gelar Lomba Peringati Maulid Nabi

0
27
Foto: Suasana kegiatan lomba Dai cilik

POSO RAYA, TEGAL REJO – Memperingati Maulid Nabi SAW 1439 H, Risma masjid Al-Hidayah Tegalrejo menggelar perlombaan untuk anak-anak di wilayah Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Poso Kota Utara.

Sebanyak 36 peserta lomba usia 6-12 tahun mengikuti lomba Dai cilik, Hafalan Surah Pendek dan Muazin yang digelar selama 4 hari sejak Kamis 30 November hingga Minggu 3 Desember 2017.

Panitia kemudian menyiapkan juri lomba dari kalangan imam masjid, ibu pengajian dan ustad.

Lomba peringati Maulid Nabi SAW 1439 para orang tua dan warga antusias datang menyaksikan kegiatan ini yang dipusatkan di masjid Al-Hidayah Tegalrejo. Selain mendapat uang, pemenang lomba juga mendapatkan hadiah serta sertifikat.

Anisa Putri panitia kegiatan menyampaikan, kegiatan ini bentuk kepedulian  anak risma dalam memperingati Maulid Nabi SAW. Sehingga anak-anak dari sekarang diajarkan kebaikan dengan memanfaatkan momen lomba untuk menyampaikan bakatnya baik dibidang baca surat, muadzin ataupun berceramah.

Kata Anisa, sejauh ini dengan dunia yang semakin canggih tidak membuat lupa kepada anak-anak bahwa pentingnya memperingati Maulid Nabi SAW. Anisa menambahkan, lomba ini juga terlaksana berkat para donatur yang begitu ikhlas turut membantu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah membantu kegiatan kami, tanpa bantuan mereka kami tidak bisa berbuat apa-apa,” ucap Anisa Putri Novianti mahasiswa peduli umat ini.

Sementara itu dalam penutupan acara lomba pada Minggu pagi, selain penyerahan hadiah lomba. Panitia kegiatan kemudian merangkaian acara  dengan menggelar Maulid Nabi SAW 1439 H.

Anak-anak di wilayah itu ramai berebutan telur dan sejumlah makanan yang disiapkan oleh risma masjid. Acara penutupan lomba begitu meriah dan menghibur. (PR)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY