Bantu Pembangunan Masjid, Mahasiswa KKN STAI Tegalrejo Buat Kotak Amal

0
51
saat mahasiswa KKN STAI Posko III memasang stiker di kotak amal (fotto dok posko III)

POSO RAYA – Untuk membantu pembangunan masjid Nurul Yaqin di Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Poso Kota Utara, sepuluh mahasiswa KKN T STAI Poso 2017 di posko III Tegalrejo membuat seratus kotak amal bagi warga.

Seratus kotak amal tersebut merupakan program fisik yang terakhir oleh mahasiswa posko III sebelum masa KKN berakhir.

Nantinya seratus kotak amal itu akan di bagikan ke rumah-rumah warga, untuk membantu masjid Nurul Yaqin yang saat ini masih membutuhkan dana pembangunan. Menariknya lagi di kotak amal itu memiliki pesan yang bertuliskan “Saudaraku Sudahkan Anda Beramal Hari Ini”.

Kordes Gusnaedi Adang mengatakan, setelah dibagikan ke rumah-rumah warga, setiap bulanya para pengurus masjid akan mengunjungi rumah warga untuk mengambil uang yang di simpan di kotak amal..

“Kunci kotak amal nanti dipegang pengurus masjid, kalau sudah satu bulan, kotak amal yang disimpan dirumah warga akan diambi,” ungkap Gusnaedi.

Selain itu kata Gus, kotak amal itu memberikan pesan agar bagaimana kita hidup bisa beramal meskipun hanya kecil.

Sebelumnya kota amal tersebut merupakan hasil observasi mahasiswa KKN Tegalrejo, yang mendapat permintaan oleh pengurus masjid Nurul Yaqin, agar membuat kotak amal. Atas dasar itulah, mahasiswa KKN posko III Tegalrejo lalu beinisiatif membuatnya.

Sementara itu imam masjid Nurul Yaqin Abdul Rahim mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih.

“Alhamdulillah ya allah, terima kasih banyak semuanya mahasiswa KKN STAI Poso posko Tegalrejo. Kami tak bisa membalas dengan rupiah apa yang kalian berikan untuk Tegalrejo, kotak amal mini ini sungguh bermanfaat untuk pembangunan masjid Nurul Yaqin kami. Kami hanya bisa membalas dengan doa,” ucap imam masjid Abdul Rahim. (PR)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY