Mahasiswa KKN STAI Poso Tegalrejo Gelar Lomba Hari Santri Nasional

0
28
Foto: sejumlah anak-anak peserta lomba saat mendaftar di sekretariat posko III Tegalrejo (Foto: Dok Posko III)

POSO RAYA – Mahasiswa KKN T STAI Poso yang berada di Kelurahan tegalrejo, Kecamatan Poso Kota Utara akan menggelar lomba Hari Santri Nasional (HSN) 2017 yang melibatkan anak-anak di wilayah Kecamatan Poso Kota Utara.

Lomba HSN ini merupakan salah satu program KKN mahasiswa posko III Tegalrejo dalam memperingati hari santri 2017. Sejumlah lomba yang akan di buat seperti Kontes Da’i Cilik (KDC), Peragaan Busana Muslim dan Hafalan Surah Surah pendek yang semuanya di khusukan untuk anak-anak yang berusia 6-10 tahun.

Sejumlah donatur seperti media harian Poso Raya, Kapolres Poso, Koramil Poso Kota, DPW Front Pembela islam (FPI), Risma Masjid Nurul Yaqin Tegal Rejo, Panti Asuhan Yayasan Fadhila dan lainya turut membantu demi terciptanya kegiatan lomba santri ini.

Ryan Darmawan selaku sekretaris kegiatan mengatakan, lomba ini di gelar sebagai bentuk memperingati hari santri 2017. Selain itu lomba tersebut juga merupakan acara puncak mahasiswa KKN T STAI Poso Tegalrejo yang tugas KKN segera berakhir.

“Ini kegiatan puncak kami, setelah sejumlah program KKN kami sudah terlaksana dengan baik,” ujar Ryan.

Lomba HSN akan di laksanakan selama 2 hari dari tanggal 8-9 November 2017 yang di pusatkan di sekolah MTS Alkhairaat Tegalrejo. Ratusan anak-anak di Kecamatan Poso Kota Utara diperkirakan akan ikut dalam kegiatan ini.

Tak hanya mendapatkan uang saja, hadiah serta sertifikat akan diberikan bagi para pemenang lomba.(Sak)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY