Posko Tegal Rejo STAI Poso Terus Jalankan Program KKN

0
47
Foto: suasana saat Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) melihat proses kerja mahasiswa KKN Posko III di mesjid Alhidayah

Masyarakat dan Pihak Kelurahan Apresiasi Program Yang Sudah Terlaksana

POSO RAYA – Mahasiswa KKN STAI Poso 2017 yang berada di Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Poso Kota Utara telah melakukan sejumlah program KKN yang sebelumnya sudah di persentasikan dalam seminar program kerja bersama pihak kelurahan, ketua RT dan warga.

Sebelum dijalankan,  program KKN tersebut dilakukan observasi meminta pendapat serta masukan baik dari masyarakat hingga para tokoh-tokoh yang berpengaruh di wilayah Tegal Rejo.

Meskipun belum mencapai seratus persen program yang dilaksanakan, namun telah mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan seperti lurah, ustad, pengurus masjid dan pihak sekolahan.

Dimana sebelumnya mahasiswa KKN Tegal Rejo telah melaksanakan program sosialisasi pelajar dalam mencegah radikalisme yang bekerja sama dengan pihak kepolisian di Poso.

Selain itu program majelis talim, khutbah Jumat, nonbar G30/SPKI, pembuatan papan nama Yayasan Fadhila, pembuatan kotak amal bagi warga dan pengecetan papan nama masjid Alhidayah juga sudah terlaksana dengan baik tanpa ada hambatan.

Apresiasi yang sangat baik atas program yang sudah terlaksana di sampaikan secara langsung oleh Ustad Syamsul Muarif yang juga selaku pengurus panti Yayasan Fadhila saat melihat proses pengerjan fisik program KKN belum lama ini.

“Kami sangat bersyukur dan bangga anak KKN STAI Poso bisa berbuat baik di masyarakat, kami sangat mengapresiasinya,” ucap ustad Syamsul.

Sementara itu Lurah Tegal Rejo Amrin Sondeng megatakan, jika mahasiswa KKN STAI Poso 2017 program yang sudah di kerjakan sangat menyentuh di masyarakat dan merupakan program-program yang  jarang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN sebelumnya.

Anisa Putri anggota posko III Kelurahan Tegal Rejo menyampaikan, semua program yang dijalankan tak lepas dari peran pihak pemerintahan dan masyarakat, karena mendukung dengan baik program KKN mahasiswa. Sehingga para mahasiswa tidak akan menyia-nyiakan hal ini.

“Meskipun program kami bagus dan banyak kalau tidak di dukung oleh masyarakat tidak ada gunanya, allhamdulilah semua disini baik-baik dan enak di ajak komunikasi,” ujar Anisa Putri remaja cantik yang juga aktif di organisasi islam KAMMI.

Saat ini mahasiswa KKN Tegal Rejo terus melaksanakan program KKN yang belum terlaksana, hal ini di lakukan untuk mewujudkan semua program-program yang sudah di persiapakan selama dua bulan demi memberikan hal positif bagi pihak pemerintahan, kampus dan masyarakat di sekitar. (PR)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY