Anwar Hafid Genjot Pembangunan Fasilitas Hiburan Umum

0
44
Foto: Lokasi yang dipersiapkan Pemkab Morowali untuk membangun pusat wisata kuliner di kota Bungku (Foto: Bambang)

MOROWALI, POSO RAYA-Setelah pembangunan CITY PARK (Taman Kota) yang akan diberi nama Taman Funuasingko rampung, Bupati Morowali, Anwar Hafid terus menggenjot penyelesaian beberapa fasilitas hiburan umum lainnya.

Tepat di depan Gedung Serba Guna Achmad Hadie Kelurahan Matano Kecamatan Bungku Tengah, pinggiran pantai yang telah ditimbun beberapa meter rencananya akan dijadikan tempat wisata jajanan kuliner umum dan khas Bungku. Pinggiran pantai sepanjang kurang lebih 1 kilometer itu nampaknya sangat strategis menjadi tempat bersantai apalagi letaknya yang berdekatan dengan Dermaga Bungku.

Selain itu, taman yang juga kini tengah memasuki tahap renovasi pembangunannya adalah di sekeliling Lapangan Sepak Bola Marsaoleh yang oleh Anwar Hafid akan diberi nama salah satu mendiang Raja Bungku, Sangiang Kinambuka. Hal itu dilakukannya untuk menghormati para raja dan adat istiadat Bungku yang tak boleh dilupakan karena merupakan nilai sejarah yang sangat berharga.

Tak hanya bisa berolahraga, masyarakat pun dapat menikmati keindahan taman bunga di sekitar lapangan jika ingin beristirahat usai beraktivitas dengan masing-masing kesibukannya. “Taman stadion itu nantinya akan diberi nama Sangiang Kinambuka” singkatnya via What’s App, Rabu (23/8/2017).

Satu tempat yang juga tak ketinggalan menjadi sasaran penataan adalah Alun-Alun Kota Bungku yang telah beberapa kali digunakan untuk berbagai iven, masih akan terus dilakukan perbaikan sehingga masyarakat yang berkunjung akan merasa nyaman jika mendatanginya. Meskipun belum rampung, namun Alun-Alun tersebut telah menjadi saksi dilaksanakannya beberapa konser artis ibukota ternama yang menghibur ribuan warga Bungku.

Salah seorang warga yang ditanyakan mengenai hal itu mengatakan bahwa meskipun telah memasuki masa akhir jabatannya, Bupati Anwar Hafid benar-benar memanjakan ketenangan bathin masyarakat dengan berbagai fasilitas hiburan yang ada.

“Kebetulan saya juga suka yang indah-indah, perkembangan Bungku saat ini khususnya tempat-temat nyantai sangat baik, meskipun memasuki akhir masa jabatannya, menurut saya Pak Anwar benar-benar memanjakan ketenangan bathin masyarakat dengan adanya pembangunan taman dan tempat hiburan keluarga” ungkapnya.(BMG)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY