UKM Luar Daerah Serbu Morowali

0
45
Foto: Salah satu UKM yang menyerbu masuk ke Morowali karena peluang usaha di wilayah itu menjanjikan (Foto: Darma)

MOROWALI, POSO RAYA– Dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Provinsi Sulawesi Tengah, Kabupaten Morowali menjadi serbuan para pelaku bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) lokal maupun dari luar daerah.

Hadirnya industri smelter di Morowali disinyalir mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat, sehingga daya beli dan konsumsi masyarakat jadi lebih tinggi.

Setyo Pambudi, salah satu pelaku UKM asal Kabupaten Poso yang memproduksi makanan ringan nogat kacang mengakui kestabilan ekonomi di Morowali.

Menurutnya, Morowali merupakan daerah yang sangat potensial untuk berbisnis, sebab perekonomian di Morowali bisa stabil dan tidak terlalu mengalami penurunan disaat ekonomi nasional anjlok.

“Daya beli masyarakat Morowali cukup tinggi, sehingga permintaan terus meningkat, beda dengan Kabupaten lain,” ungkap Setyo kepada Poso Raya, minggu (20/8/2017).

Tak hanya UKM asal Poso, UKM dari Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) juga turut meramaikan persaingan bisnis di Morowali. Produk makanan dan minuman asal Sulsel sangat mudah ditemukan disetiap toko-toko dan kios yang ada di Morowali. (DRM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY