Hut Pramuka ke 56, Diharap Pemuda Tingkatkan Semangat Bela Negara

0
40
Foto: Upacara peringatan HUT Pramuka ke 56 di Lapangan Marsaoleh Kecamatan Bungku Tengah (Foto: Darma Kusuma)

MOROWALI, POSO RAYA – Seluruh siswa dan siswi yang masuk dalam anggota Pramuka di Kabupaten Morowali melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke 56 di lapangan Marsaoleh, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Senin (14/8/2017).

Sekkab Morowali yang menjadi pemimpin upacara menyampaikan pesan dari Bupati Morowali, Anwar Hafid kepada pemuda gerakan pramuka agar mengikuti pendidikan dengan serius agar menjadi orang yang berguna bagi bangsa Indonesia.

“Kalian generasi muda asal Kabupaten Morowali harus serius dalam menjalani pendidikan hingga bisa menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara, terutama kepada orangtua,” ungkapnya.

Sekkab juga mengimbau kepada para peserta upacara agar menjaga diri dan tidak terjerumus kedalam pola kehidupan yang sesat, seperti penggunaan obat terlarang, seks bebas, pornografi, kekerasan dan aksi kriminalitas.

Dia juga mengatakan, disaat ini kerap terjadi permasalahan sosial dan kebangsaan dikalangan pemuda sehingga berdampak pada rendahnya semangat bela negara.
Untuk itu diharapkan kepada pemuda generasi penerus bangsa agar meningkatkan semangat kebangsaan, toleransi dan semangat bela negara. (DRM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY