DPRD Poso Kibarkan Bendera Setengah Tiang

0
54
Bendera setengah tiang di halaman kantor DPRD Kabupaten Poso (Foto: Samsol Batubara)

Mengenang Mantan Penjabat Bupati Poso

POSO RAYA – Untuk menghormati dan mengenang jasa dan pengabdian (alm) mantan Penjabat Bupati Poso Drs. Sin Songgo bagi daerah itu, sejumlah kantor instansi pemerintah termasuk Kantor DPRD Kabupaten Poso menaikkan bendera setengah tiang sebagai tanda berduka cita. Bendera setengah tiang dipasang selama dua hari sejak Selasa 15 Agustus 2017 hingga Rabu hari ini 16 Agustus 2017.

“Sebagai tanda turut berduka kami dan penghargaan kami atas bapak Sin Songgo, maka kantor DPRD Poso menaikkan bendera setengah tiang,” jelas Sekretaris Dewan Poso Putra Botilangi, SE, MM kepada POso Raya Selasa (15/8).

Dalam kesempatan yang sama, Seketaris DPRD Poso Putra Botilangi juga menyampaikan bahwa Sin Songgo hingga menghembuskan nafas terakhir terahkir masih tercatat sebagai Seketaris Daerah Kabupaten Poso. Selain itu Armahum juga pernah menjabat pelaksana tugas Bupati Poso pasca purna bakti Drs Piet Inkiriwang MM periode 2010- 2015.

Sementara Wakil Ketua DPRD Poso Suharto Kandar juga menyampaikan bahwa Sin Songgo sebagai Abdi Negara yang telah banyak membuktikan pengabdiannya untuk Pemerintah Kabupaten Poso. “sudah sepantasnya kita semua merasa kehilangan putra terbaik Kabupaten Poso,” ujar Suharto Kandar.

Putera juga menambahkan, bahwa Ketua DPRD Poso Ellen Ester Pelealu telah bertolak ke Palu menuju rumah duka dan akan menghadiri pemakaman almarhum yang dijadwalkan pada Rabu (16/8) hari ini di taman pemakaman kristen Kota Palu.

Selain itu seluruh Anggota DPRD Poso juga menyampaikan berduka cita sedalam dalamnya atas berpulangnya Drs Sin Sigus Songgo MM ke pangkuan Tuhan Yang Esa.

Mantan penjabat Bupati Poso itu meninggal dunia akibat komplikasi penyakit yang dideritanya selama ini. Ia menghembuskan nafar terakhir dalam perawatan medis di Rumah Sakit Budi Agung Palu Senin (14/8) pukul 05.15 wita. Selamat jalan bapak Sin Songgo. Semoga amal ibadahmu diterima disisi Nya. (SAM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY