Buru Teroris, Sebelas Anggota TNI Poso Dapat Penghargaan

0
45
Foto: Saat Pandam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito memberikan pin penghargaan kepada sebelas anggota TNI

Penutupan Opster 2017

POSO RAYA – Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito pada Jumat pagi 11 Agustus 2017 secara resmi menutup pelaksanaan Operasi Teritorial (Opster) TNI Sintuwu Maroso 2017 di lapangan Alun-Alun Sintuwu Maroso.

Mayjen TNI Ganip Warsito mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya Pemda Poso dan seluruh elemen masyarakat Poso yang telah bahu-membahu bersama-sama Satgas Opster TNI untuk meningkatkan keamanan dan kesejahteraan Poso.

Kata Ganip Warsito, kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam menghadapi dan mengatasi seluruh permasalahan bangsa khususnya Kabupaten Poso, guna membantu program percepatan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI rakyat guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan bangsa.

“Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang sangat positif, tentunya bagaimana TNI membantu program percepatan pembangunan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Poso,” tegasnya.

Menurut Warsito, opster yang berlangsung selama tiga puluh lima hari itu ada sebanyak 150 unit RTLH, 3 unit tempat Ibadah, 3 unit Saluran Irigasi sepanjang 850 M, 2 unit Pipanisasi, 4 unit Jalan Kantong Produksi dan 2 unit Embung berhasil direhab dan dibangun oleh Satgas Teritorial 2017.

Selain itu berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan seperti pemutaran film-film perjuangan, pelatihan menjahit bagi ibu-ibu rumah tangga, sosialisasi bela negara-wawasan kebangsaan, radikalisme, penyelenggaraan perpustakaan keliling babinsa, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta kegiatan lainya telah berhasil di laksanakan selama Opster 2017 di gelar.

Ganip Warsito juga menjelaskan, bahwa Operasi Teritorial TNI khususnya di Kabupaten Poso ini dilakukan untuk membantu memulihkan situasi yang sempat lama terganggu akibat aksi terorisme dan gangguan keamanan lainnya, agar dapat segera kembali kondusif sehingga dapat membantu proses percepatan pembangunan yang telah diprogramkan oleh Pemda demi kesejahteraan masyarakatnya.

Dalam kegiatan penutupan Opster 2017 ini, Pangdam XIII Merdeka juga memberikan penghargaan penurunan masa kenaikan pangkat kepada sebelas orang anggota TNI seperti Babinsa, Intel dan anggota Dandramil yang terlibat dalam kontak tembak dengan kelompok MIT pada tahun 2014 lalu di Gunung Biru Poso Pesisir.(PR)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY